Bansos Rp 950 Ribu PKH dan BNPT Cair bersamaan, Jangan sampai lewat

Bansos Rp 950 Ribu PKH dan BNPT Cair bersamaan, Jangan sampai lewat

foto Hanya ilustrasi-foto ist-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – kabar gembira menghampiri para penerima manfaat bansos BNPT dan PKH Tahap  4, pasalnya menurut informasi, bantuan sosial PKH dan BNPT ini akan cair secara bersamaan.

Dengan begitu KPM akan menerima sebanyak Rp 950 ribu.

BACA JUGA Amalan ini Sederhana Namun Luar Biasa Manfaatnya

Untuk proses pencarian senidiri di perkirakan pada bulan September sampai Desember 2023.

Bagi KPM Yang masuk dalam kategory penerima Bansos untuk dapat mengecek melalui laman kemensos.

kabar gembira menghampiri para penerima manfaat bansos BNPT dan PKH Tahap  4, pasalnya menurut informasi, bantuan sosial PKH dan BNPT ini akan cair secara bersamaan.

BACA JUGA Dana Kaget Rp 100 Ribu siap dicairkan,Klaim Sekarang

Diketahui bersama, proses penyaluran bantuan PKH dan BNPT tahap satu di tahun 2023 telah dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bagi seluruh KPM.

Namun, masih ada sebagian KPM yang belum menerima bantuan tersebut dan proses pencairannya sedang berjalan melalui Kantor Pos maupun Bank Himbara.

Keluarga penerima manfaat diharapkan mengambil sendiri bantuan setelah masuk ke rekening masing-masing penerima.

BACA JUGA Ramalan Mengatakan 2 Shio ini akan Beruntung Besok Selasa 22 Agustus 2023

Sebelum melakukan pencairan bantuan PKH dan BNPT tahap 4 di tahun 2023, ada empat imbauan penting yang perlu diketahui oleh semua KPM, Dilansir dari Kemensos.go.id

Sebgai informasi Tujuan utama Bansos PKH adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama bidang pendidikan dan kesehatan pada kelompok keluarga miskin.

Sedangkan Bansos BPNT adalah bentuk lain dari bansos yang secara rutin disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tiap KPM akan menerima BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan yang dapat digunakan untuk pembelian bahan pangan seperti beras, daging, sayuran, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co