Sekda Lahat Jawab Langsung Permintaan Kades Tanjung Payang

Sekda Lahat Jawab Langsung Permintaan Kades Tanjung Payang

Bupati Lahat H Cik Ujang SH diwakili Sekda Lahat Chandra SH MM melepas peserta jalan sehat di Desa Tanjung Payang. Sekda Lahat juga jawab langsung permintaan Kades Tanjung Payang.--

LAHAT, Lahatpos.co - Bupati LAHAT H Cik Ujang SH diwakili Sekda LAHAT Chandra SH MM langsung menjawab permintaan Kades Tanjung Payang Sapri.

Dalam sambutannya membuka acara Jalan Sehat dalam rangka HUT Kemederkaan RI ke 78 di Pasar Tebing Abang, Minggu, 20 Agustus 2024.

Sekda Lahat menyampaikan salam dari Bupati Lahat H Cik Ujang SH tidak dapat hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Lanjut Sekda Lahat Chandra, terkait ada beberapa permintaan Kepala Desa Tanjung Payang yang disampaikan langsung.

Kades Tanjung Payang meminta pemasangan lampu jalan.

Sekda langsung menjawab bahwa hari Senin ini langsung buatkan usulan (proposal) ditujukan kepada Bupati Lahat. Usulan itu dimasukan ke bagian Perlengkapan Setda Lahat.

Saat ini pengajuan lampu jalan ada di bagian Perlengkapan Setda Lahat.

Tahun Pemerintah Kabupaten Lahat menganggarkan dana sebesar Rp5 Milyar untuk pemasangan Lampu Jalan.

Selanjutnya Air Bersih, Sekda Lahat mengatakan, pemasangan PDAM untuk di kawasan seberang akan dilaksanakan tahun 2024. Sesuai dengan program yang sudah direncanakan.

“Disini ada (hadir) Pak Anda, Direktur PDAM Lahat. Tahun 2024, PDAM akan kita kerjakan di sini (Tanjung Payang,” ujarnya.

Terkait penambahan Kadus atau perangkat desa, Chandra menegaskan, silahkan Kepala Desa membuat pengajuan kepada Dinas PMD Lahat. Pengajuan itu akan segera diproses.

Sekda juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa Tanjung Payang.

Termasuk program pembangunan yang telah direalisasikan dan dirasakan oleh masyarakat Desa Tanjung Payang. Diantaranya, pembangunan jalan usaha tani, pengecoran jalan dalam wilayah desa, tangga pemandian di dusun 7, lapangan voli, jembatan cor beton, dan pelatihan perangkat desa dan BPD.

Seperti diketahui, Pemerintah Desa Tanjung Payang menggelar acara Jalan Sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun, Minggu, 20 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: