Awas ! jangan Lewat, ini Lama waktu Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja ketika Kamu Lolos

Awas ! jangan Lewat, ini Lama waktu Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja ketika Kamu Lolos

Aturan Kartu Prakerja-Lahatposco-Lahatposco

Lahatpos.co - Selamat bagi pendaftar Kartu Prakerja yang lolos gelombang 59 pada bulan Agustus 2023 ini, namun jangan sampai euforia kamu membuat kamu lupa jika ada aturan yang harus diikuti, salah satunya mengenai batas pembelian pelatihan seperti dibawah ini

Adapaun Durasi waktu untuk pembelian pelatihan Prakerja untuk kamu yang  lolos seleksi prakerja Gelombang 59, hal – hal berikut ini yang harus diperhatikan, sebagai berikut :

- Kamu hanya memiliki waktu 15 hari untuk membeli pelatihan pertama dengan menggunakan saldo yang sudah tersedia di akun bank prakerja.

- Apabila dalam batas waktu tersebut, kamu tidak membeli pelatihan pertama yang dianjurkan, maka Kartu Prakerja kamu akan non aktif dan kepesertaan dicabut.

Saldo hangus, kepesertaan dicabut
Seandainya hal itu terjadi, maka kamu tidak akan bisa mengikuti kembali gelombang – gelombang baru yang akan dibuka Kartu Prakerja dimasa akan datang.
Dan jika kepesertaan dicabut, maka saldo pelatihan hangus, dan saldo tersebut dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co