Pesan Bupati Lahat Bagi Pemudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Pesan Bupati Lahat Bagi Pemudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Bupati Lahat Cik Ujang SH.--

LAHAT, Lahatpos.co - Bupati LAHAT, Cik Ujang SH mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten LAHAT yang akan melaksanakan mudik hari raya Idul Fitri 1444 hijriah, diharapkan memperhatikan sejumlah hal sebelum mudik. Mulai dari kesiapan kendaraan, bila gunakan kendaraan pribadi, hingga keamanan sebelum meninggalkan rumah.

Cik Ujang mengatakan, saat ini sudah tidak ada lagi larangan mudik oleh pemerintah pusat. Namun sebelum mudik sebaiknya memperhatikan sejumlah hal. Agar tidak terjadi hal tak diinginkan dan mudik bersama keluarga juga jadi tenang. 

“Silakan mudik, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) juga silakan mudik menemui keluarga. Mudik ini momen kebahagian berkumpul bersama keluarga,” kata Cik Ujang, beberapa waktu lalu.

Namun Cik Ujang mengimbau, sebelum mudik pastikan rumah dalam kondisi yang aman. Cek kembali keamanan rumah, mulai dari listrik, kompor dan gas, pastikan dalam keadaan aman. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, seperti musibah kebakaran akibat konsleting listrik. “Pastikan dahulu semuanya aman, sebelum meninggalkan rumah,” ujarnya.

Disamping itu, Cik Ujang juga mengingatkan kepada ketua RT, kepala dusun dan masyarakat, harus kompak tingkatkan keamanan lingkungan. Terutama, rumah-rumah warga yang ditinggal mudik. Supaya rasa aman, nyaman dan tertib tanpa ada musibah yang muncul, bisa tercipta. “Kita sama-sama saling jaga, supaya hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” sampainya.

Cik Ujang menambahkan, saat mudik periksa kembali kendaraan yang akan digunakan. Semua juga harus dipastikan aman. Ketika berkendara harus tertib, selalu perhatikan kondisi kendaraan dan tidak ugal-ugalan. “Tidak perlu cepat sampai, yang penting aman. Karena tujuan mudik untuk berkumpul bersama keluarga,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: