Bupati Lahat Cik Ujang Bangga Lihat Warga Kompak

Bupati Lahat Cik Ujang Bangga Lihat Warga Kompak

Bupati Lahat Cik Ujang SH--

LAHATPOS.CO, Pajar Bulan - Bupati Lahat, Cik Ujang SH di hari ke 15 ramadhan, Kamis (6/4), sempatkan diri berbuka puasa dan sholat tarawih bersama warga Desa Sumur, Kecamatan Pajar Bulan. Kedatangan Cik Ujang secara mendadak ini, jelas mengundang perhatian warga desa. warga merasa bangga, bisa berbuka puasa bersama orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini. 

Cik Ujang mengatakan, ia bangga dengan warga Desa Sumur, yang masih memegang teguh kekompakan dan sikap gotong royong. Terbukti, walaupun kedatanganya secara mendadak, warga secara kompak dan gotong royong buka puasa dan makan malam bersama.

"Ini yang saya rindukan, makan bareng bersama warga. Lauk tradisional khas daerah, buat makan jadi lebih nikmat," kata Cik Ujang.

Cik Ujang menyadari, pemerintah pusat melarang pemerintah daerah lakukan aktivitas safari romadhon, larangan itu akan tetap diikuti. Namun jika ada warga yang mengundang, ia secara pribadi maupun Ketua TP PPK Kabupaten Lahat, Lidyawati, Wabup Lahat, Haryanto dan Ketua GOW Lahat, Sumiati, juga tidak bisa menolaknya. Kecuali karena hal yang benar mendesak.

"Mohon maaf kalau kami datang ada salah kata, kedatangan kami kesini secara dadakan, kami merasa senang dengan sambutan warga," ujar Cik Ujang.

Cik Ujang berpesan kepada warga Desa Sumur, untuk selalu menjaga tradisi yang ada, menjaga kekompakan dan semangat gotong royong dalam tiap aktivitas di masyarakat.

"Kami tidak membawa apa-apa, hanya membawa Al Quran, dan sedikit infaq untuk keperluan masjid," sampainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: