PLN Anti Calo, Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuap

PLN Anti Calo, Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuap

Perkuat Integritas Korporasi, PLN UID S2JB Gelar In House Training Legal Preventif dan Tindak Pidana Fraud Bersama Kejati Sumsel.--

PALEMBANG, Lahatpos.co – Jangan coba coba menyuap pegawai PLN. Program PLN Berintegritas mulai diterapkan ditubuh PLN.

Program ini mewajibkan seluruh pegawai unit-unit PLN harus anti calo.

Demikian juga kepada pelanggan PLN untuk tidak menyuap pegawai PLN.

Bahkan, Kejaksaan Tinggi Sumsel siap melakukan pendampingan hukum terhadap pegawai PLN yang tersandung masalah hukum.

BACA JUGA:Desa Pertama Gelar RKP-Desa 2024, Ini Hasilnya

PLN Unit Induk Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuap dalam proses bisnisnya untuk mewujudkan PLN Berintegritas baik di unit induk, unit pelaksana, ataupun unit layanan. 

Dalam memperkuat integritas di lingkungan korporasi, PLN UID S2JB secara aktif mempersuasi setiap pegawai, tenaga alih daya, dan mitra kerja untuk menjunjung integritas dan melaksanakan setiap pekerjaan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk pertama kalinya, PLN UID S2JB membuka wawasan jajaran manajemen hingga unit pelaksana melalui In House Training Legal Preventif dan Tindak Pidana Fraud bersama Kejati Sumsel. 

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Agoes Soenarto Prasetryo, selaku narasumber yang memberikan sharing tentang Legal Preventif. 

BACA JUGA:Selamat! 50 Penerima Beasiswa dari Bukit Asam (PTBA) Mulai Kuliah

IHT ini dihadiri tak kurang dari 90 orang peserta secara hybrid dari Auditorium Sriwijaya PLN UID S2JB.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Agoes Soenarto, mengapresiasi langkah PLN UID S2JB dalam memperkuat integritas di lingkungan kerja. 

Ia mengaku siap untuk memberikan pendampingan hukum

“Jika dalam suatu kegitan rekan-rekan PLN ragu, apakah hal yang akan dilakukan ini melawan hukum atau tidak, Kejati dapat memberikan pendampingan hukum, sehingga rekan-rekan di PLN bisa bekerja dengan nyaman dan on the track”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: