Inginkan Paskibraka Terbaik Merapi Timur, Ini Harapan Tim Pelatih

Inginkan Paskibraka Terbaik Merapi Timur, Ini Harapan Tim Pelatih

--

LAHATPOS.CO,Merapi Timur - Untuk mensukseskan penyelengaraan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesian pada tanggal 17 Agustus tahun 2023 mendatang Babinsa Koramil 405-02 Merapi latih Paskibraka Kecamatan Merapi timur Kabupaten Lahat.

Latihan dimulai sekitar  pukul 7.00 wib yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Merapi timur Kabupaten Lahat yang dilatih oleh Babinsa Koramil 405-02 Merapi Sertu Ari Kusmiran dan Sertu Eko Suparyoto.

Untuk jadwal latihan Paskibraka hari ini kegiatan di mulai pukul 7.00.wib dengan melaksanakan apel pagi kemudian pukul 8.00.wib melaksanakan senam pagi,pukul 9.00.wib latihan langka tegap dan pukul 9.30.wib istrahat.
Setelah istirahat kegiayan di lanjutkan sekitar pukul 10.00.wib dengan latihan buka formasi sampai pukul
11.30.wib di lanjutkan dengan Isoma kemudian pada pukul 13.00.wib di lanjutkan latihan langka tegap dan buka formasi,kemudian pukul 15.45.wib istrahat dan apel  pulang.

Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto  melalui Sertu Ari Kusmiran didampingi Sertu Eko Suparyoto mengharapkan Paskibraka khususnya untuk Kecamatan Merapi timur  untuk tahun 2023 ini harus menjadi yang terbaik dari sebelumya serta dapat mengemban tugas mulia yaitu mengibarkan benderah merah putih pada tanggal 17 agustus 2023 nanti.

Karena menurutnya sesungguhnya nilai suatu bangsa dan kehormatan suatu negara berada dijiwa dan semangat kita.
"Bagai mana kita harus menjaga marwah negara kita salah satunya mengenang dan melanjutkan serta mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan pejuang - pejuang dan pahlawan - pahlawan negara kita untuk berdirinya negara yang kuat dan kokoh serta generasi muda yang pantang menyerah"ungkapnya.

Untuk jumlah peserta Paskibraka Kecamatan Merapi timur berjumlah
42 orang yang berasal dari
SMK 1 Merapi timur berjumlah 22 orang,
MAN 2 Lahat berjumlah12.orang,
SMA 1 Merapi timur berjumlah 8 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: