Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Cair Agustus 2023, kepada pemilik KTP berikut ini, Cek Nama Kamu Sekarang

Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Cair Agustus 2023, kepada pemilik KTP berikut ini,  Cek Nama Kamu Sekarang

foto Hanya ilustrasi-FOTO : IST -LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Kemensos (Kementrian sosial) yang bertugas menyalurkan bantuan sosial (Bansos) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada masyarakat miskin di tanah air.

 

Untuk diketahui, pemerintah telah menjadwalkan penyaluran bansos BPNT kepada para penerima dalam bentuk uang tunai senilai Rp400.000.

Dan ditargetkan mengarah kepada 19 juta masyarakat miskin atau rentan miskin yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),
Penyaluran Bansos BNPT disalurkan melalui 2 mekanisme, yakni yang pertama  melalui PT Pos Indonesia dan Bank Himbara BUMN seperti BRI, BNI, BSI dan Mandiri.

Bansos BPNT 2023 telah memasuki penyaluran tahap ke 3, yang mana bansos BPNT tahap 3 2023 akan cair Rp400.000 kepada pemilik KTP berikut ini.

Bansos BPNT tahap 3 2023 hanya akan cair kepada pemiliki KTP yang NIK (Nomor Induk Keluarga) nya telah terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk itu pastikan, jika masyarakat ingin mendapatkan bansos BNPT  silahkan daftar diri terlebih dahulu melalui aplikasi ataupun link cek.bansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co