Alhamdulillah, Bukan Hanya PKH, Bansos Berikut ini Masih Akan Cair di Bulan Agustus 2023

Alhamdulillah, Bukan Hanya PKH, Bansos Berikut ini Masih Akan Cair di Bulan Agustus 2023

Bantuan sosial-Foto : IST-Lahatposco

Lahatpos.co - Pemerintah melalui Kemensos masih terus mencairkan bantuan sosial( Bansos) bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan dan kriteria. 

Adapun bansos yang masih disalurkan di bulan Agustus 2023 selain bansos Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penyaluran bansos BPNT Rp400 ribu masih disalurkan pada bulan Agustus Tahun 2023. Penyaluran ini merupakan penyaluran lanjutan dari bulan Juli 2023 kemarin. 

Seperti yang diketahui Bagi Masyarakat bisa yang termasuk dalam kategory penerima dapat melakukan pengecekan daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan apakah data dan nama Anda sudah terdaftar atau tidak di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan mendapatkan bansos BPNT Rp400 ribu di Agustus 2023.

Dan untuk diketahui jika KPM yang sudah menerima bantuan tersebut di bulan Juli 2023 tidak akan mendapatkannya lagi di bulan Agustus 2023. Bantuan ini disalurkan khusus untuk yang belum menerima di bulan Juli 2023.

Maka dari itu, untuk memastikan apakan nama Anda terdaftar sebagai calon penerima bantuan BPNT di bulan Agustus 2023 dapat segera melakukan pengecekan dengan cara sebagai berikut.

- Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co