4 Benda Ini Dianggap Sakti bagi sebagian masyarakat Indonesia, salah satunya Serem Banget

4 Benda Ini Dianggap Sakti bagi sebagian masyarakat Indonesia, salah satunya Serem Banget

Ilustrasi Jimat-Foto : IST- Lahatposco

Lahatpos.co - Ragam budaya, Tradisi hingga kepercayaan tersebar di wilayah Indonesia, bahkan sesuatu yang paling tak masuk akal pun bisa kita saksikan, 

Bicara mengenai tradisi dan kepercayaan di Indonesia, tentu nya tak lepas masyarakatnya yang sangat menjunjung tinggi peninggalan nenek moyang terdahulu, 

Salah satu yang masih bisa kita saksikan sampai hari ini adalah Kepercayaan tentang Jimat, meski banyak sebagian orang yang salah mengaplikasikan Jimat tersebut, nah kali ini kita akan membahas mengenai Jimat yang sampai hari ini masih di percaya oleh sebagian masyarakat Indonesia

Berikut ini, 4 benda yang mempunyai mitos jimat di Indonesia, di antaranya:

 

1. Tali pocong

Mitos tali pocong bisa digunakan sebagai jimat sudah sangat lama beredar di masyarakat kita. Karena mitos tersebut, kasus pencurian tali pocong hampir terjadi di semua daerah tempat mitos ini berkembang.

Salah satunya seperti yang terjadi di Desa Kubangkarang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon. Orang yang menginginkan kekuatan dan punya tujuan jahat sering memanfaatkan tali pocong untuk melancarkan aksinya.

Karena pencurian tali pocong termasuk marak, pihak keluarga akhirnya harus menjaga siang dan malam sebuah pemakaman sampai 40 hari. Hal ini berlaku untuk jenazah yang meninggal di hari-hari tertentu.

Untuk mendapatkan tali pocong, seseorang harus menggali kuburan sendiri kemudian membuka ikatan kain kafan dan melepaskan talinya.

 

2. Tanah kuburan

Tanah kuburan juga mempunya mitos jimat di masyarakat. Ini kerap digunakan untuk mencelakai orang lain. 

Dikutip dari Radar Cirebon, sebagian masyarakat percaya bahwa tanah kuburan merupakan jembatan antara dunia nyata dan dunia arwah. Karenanya tidak sedikit yang beranggapan bahwa tanah kuburan memiliki kekuatan mistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co