Gotong Royong Warga Desa Arahan Gandeng Koramil Merapi Ternyata Ada Misinya, Nih Simak

Gotong Royong Warga Desa Arahan Gandeng Koramil Merapi Ternyata Ada Misinya, Nih Simak

Gotong royong masyarakat bersama Babinsa Koramil Merapi --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur -  Masyarakat desa Arahan bersama  Koramil 405/02 Merapi berkolaborasi bergotong royong bersama membersihkan sampah yang ada desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Sabtu 22 Juli 2023.

Ternyata saat ini pemerintah desa Arahan mengajak masyarakat untuk membersihkan desa Arahan dari sampah baik yang masih tercecer di jalan maupun yang terlanjur dibuang ke tepian desa.

Dengan adanya gotong-royong  saat ini pemerintah desa sedang gencar- gencarnya nya mensosialisasikan  tentang  sampah yang harus diolah di TPS 3R "ujar Kepala desa Arahan Isharudin.

Menurutnya,Karena untuk saat ini kesiapan TPS 3R untuk mengelola sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga sudah sangat siap.

Dirinya juga menuturkan bahwa desa Arahan saat ini siap 100 persen sampah nya bisa ditangani dengan baik"

"Namun tentunya dalam menjalankan masih banyak juga PR yang harus dilakukan baik dari sisi kesadaran masyarakat terhadap pentingnya sampah dibuang ditempat yang benar maupun dari sarana dan prasarana penunjang yang masih harus di optimalkan.

"Sehingga dalam waktu dekat ini kami pemerintah desa akan segera mengeluarkan Surat Edaran tentang aturan persampahan yang ada di desa Arahan sehingga akan lebih memberikan dampak yang lebih baik bagi desa Arahan kedepannya "tutupnya.

Dalam kesempatan kali ini gotong-royong juga melibatkan pasukan dari Koramil 405/02 Merapi, TPS 3R, PKK, LPM, Lembaga Adat, BPD, masyarakat dan dikomandoi oleh Perangkat desa terkhusus para Kepala Dusun (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: