PSI Enggan Gegabah Usung Calon Presiden

PSI Enggan Gegabah Usung Calon Presiden

Saryono Anwar saat memimpin rapat bersama kader PSI Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak ingin gegabah dalam menentukan sikap politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Arahan dukungan bursa Capres Pemilu 2024 nanti, PSI Kabupaten Lahat masih menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lahat, Saryono Anwar SSos mengaku belum ada arahan lebih lanjut. Apalagi soal dukungan awal sebelumnya PSI ke Ganjar Pranowo. 

"Pencetusan dukungan pertama PSI itu ke Ganjar, kemungkinan besar masih dukung. Tapi saat ini belum ada arahan dari DPP, kalau kepastiannya selesai Pileg," katanya.

Katanya, soal dukungan penuh masih menunggu arahan dari pusat alias dari internal partai. 

BACA JUGA:Menteri Pertanian RI Apresiasi Gubernur Sumsel Perhatian terhadap Pertanian

"Kalau ternyata DPP nanti bilangnya sudah ada dukungan capres, ya kita di bawah pasti kita di wilayah sampai bawah akan mengamankan sikap Dewan Pimpinan Pusat," katanya via seluler, Senin (17/7).

Terkait Pemilu Legislatif 2024 di Kabupaten Lahat, PSI sendiri menargetkan 6 kursi DPRD Lahat  pada Pemilu 2024 mendatang. 

Untuk mencapai target tersebut, PSI sudah mempersiapkan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg). Total ada 40 caleg dari PSI untuk 7 dapil Pemilu Legislatif 2024. 

Menurutnya, bahwa saat ini partai berlambang bunga mawar ini pun kini masih sibuk bergerak melakukan kegiatan sosial dan sosialisasi di masing-masing calon daerah pilih (dapil). 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pengedar Narkoba dari Pasar Bawah Lahat

"PSI tampil beda, kita mensosialisasikan yakni memilih pakai hati nurani nantinya, insyaAllah PSI terpilih jadi hati nurani memperjuangkan aspirasi masyarakat," tuturnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: