Alhamdulillah, ini Hasil Uji Lab Bakso yang Diduga Penyebab 18 Anak anak Desa Kebur Keracunan

Alhamdulillah, ini Hasil Uji Lab Bakso yang Diduga Penyebab 18 Anak anak Desa Kebur Keracunan

Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM beserta Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat Eliya Agustina SKM MM, mengunjungi anak anak korban keracunan bakso bakar yang saat ini masih dirawat di RSUD Lahat, Rabu 28 Juni 2023.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Alhamdulillah, hasil uji lab terhadap bakso yang diduga menjadi penyebab anak anak keracunan sudah keluar. bakso yang dimakan anak anak dari Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat tidak mengandung racun

Kapolres Lahat, didampingi Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Sapta Eka Yanto SH MSi, melalui Kanit Pidsus Iptu Syarif SPsi MSi mengungkapkan, hasil uji laboratorium Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Lubuklinggau menyatakan bahwa bakso itu tidak mengandung racun.

“Bahan bahan bakso milik inisial DE (36) diperiksa, mulai dari adonan bakso, saus, kecap,” ucapnya kepada awak media, Senin 17 Juli 2023. 

Dari hasil pemeriksaan uji lab, menyatakan bahwa bakso itu hasilnya negatif. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 13 PLM Ziarah Raudhah

Bakso itu tidak mengandung bahan racun seperti sianida, arsen, dan nitrit.

Hasil ini juga sudah disampaikan kepada penjual bakso.

Reskrim Polres Lahat juga membandingkan pemeriksaan bakso itu melalui laboratorium Dinas Kesehatan. Hasilnya juga sama tidak mengandung racun.

Tidak sampai disitu, hasil pemeriksaan dari Balai Tekhnik Kesehatan Lingkungan (BTKL) dan pengendalian Penyakit Kelas I Palembang menyatakan, bakso itu tidak mengandung zat zat racun. Seperti E.Coli dan vibrio cholerae.

BACA JUGA:Rembuk Stunting Desa Prabu Menang Hasilkan Empat Poin Penting

Sebelumnya, tenaga medis RSUD Lahat berupaya melakukan perawatan medis 18 pasien diduga mengalami keracunan makanan yang mayoritas dari Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. 

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM pun sempat mengunjungi korban di RSUD Lahat pada Rabu 28 Juni 2023. 

Kunjungan orang nomor dua di Bumi Seganti Setungguan ini untuk memastikan secara langsung kondisi pasien. 

"Kita memastikan kondisi para pasien. Alhamdulilah sudah banyak yang membaik," ujar H Haryanto saat ditemui disela-sela kunjungan di RSUD Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: