Kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak, ini Harapan Bupati Lahat melalui Asisten III

Kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak, ini Harapan Bupati Lahat melalui Asisten III

Sambutan Asisten III Setda Lahat Marjono SE MM pada kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Lahat berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat, Sabtu 8 Juli 2023.--

Lahat, Lahatpos.co - Kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Lahat berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat, Sabtu 8 Juli 2023.

Kegiatan ini mengangkat tema "Festival Panen Hasil Belajar".

Kegiatan ini nampak hadiri Asisten III Setda Lahat Marjono SE MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin MM, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat (TBUPP) Matcik, Pengawas, Perwakilan praktisi pendidikan, dan Pengajar Praktek dan Guru Penggerak. 

Dalam Laporan Ketua Pelaksana, Chandra Arisandi MPd MM menjelaskan, pada kegiatan lokakarya, CGP (Calon Guru Penggerak) saling berkolaborasi, berbagi dan belajar bersama, sehingga rasa percaya diri bisa berkembang dengan baik, saling percaya dan saling menghargai.

Chandra Arisandi mengatakan Program Guru Penggerak merupakan episode kelima dari rangkaian kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Program ini berjalan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK). 

Program Guru Penggerak ini bertujuan untuk menyiapkan para pemimpin pendidikan Indonesia masa depan, yang mampu mendorong tumbuh kembang murid secara holistik. 

Aktif dan proaktif dalam mengembangkan guru di sekitarnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid. 

Menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin MM menuturkan, alhamdulillah kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Lahat berlangsung sukses.

Mari kita manfaatkan momentum ini, untuk saling berkomunikasi saling berkolaborasi, berbagi dan belajar bersama. 

Suhirdin berharap atas pelaksanaan kegiatan ini bisa membawa dunia pendidikan Kabupaten Lahat semakin berkemajuan. 

Siap mewujudkan Kabupaten Lahat sebagai Kota Pelajar kedepan.

Sementara itu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH melalui Asisten III Marjono SE MM menuturkan, kegiatan ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang baik antara program kerja CGP dan Pemkab Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: