Kabar Terbaru Jamaah Haji Lahat Setelah Berada di ARMINA

Kabar Terbaru Jamaah Haji Lahat Setelah Berada di ARMINA

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengenakan kain ihram bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SHut MM.--

Makkah, Lahatpos.co - Begini aktivitas jemaah haji Lahat kloter 13 PLM setelah menyelesaikan rangkaian haji di ARMINA (Arofah, Muzdalifah, dan Mina).

Ketua Rombongan (Karom) 1 Kloter 13 PLM, Drs H Napiqurrahman MM mengabarkan, alhamdulillah selama 6 hari proses ARMINA sudah dapat dilalui oleh jamaah haji kloter 13 PLM dengan rasa suka cita.

Walaupun kemarin di muzdalifah terasa sedikit melelahkan.

Jamaah haji sangat senang dan bahagia.


Pengarah sebelum keberangkatan tawaf ifadah.--

ARMINA (Arofah, Muzdalifah, dan Mina) telah dilalui.

Dan, sekarang jemaah haji kloter 13 PLM sudah berada kembali di Hotel Al-Zaitoun Makkah.

Napiqurrahman menjelaskan, ARMINA adalah puncak pelaksanaan haji. Sebagaimana dikatakan "Alhajju Arofah". Haji itu wukuf di Padang Arofah.

Barang siapa yang berhenti, berdiam di Padang Arofah walaupun sangat sebentar pada tanggal 9 Zulhijjah, maka dia dikatakan sudah berhajji.


Setelah ARMINA, kondisi jamaah haji selalu dipantau oleh team kesehatan kloter, yag digawangi oleh dr. Nisa, Dodi Iskandar dan Dhilla.

Team kesehatan kloter 13 PLM selalu mengingatkan pasca ARMINA, jamaah tetap memperhatikan kesehatannnya.

Siapkan waktu untuk istirahat, asupan gizi yang cukup dan selalu minum oralit setiap hari, sebagai pengganti ion yang hilang.

“Alhamdulillah secara umum jamaah haji Lahat yang tergabung dalam kloter 13 dalam keadaan sehat wal afiat. Mohon doanya semoga selalu sehat dan tetap bersemangat,” ucapnya.


Pak H. Rudi darma dan istri tawaf dan sa'i menggunakan scuter.--

Setelah ARMINA, kegiatan jamaah haji adalah melaksanakan tawaf ifadah, sa'i dan tahallul tsani yang merupakan rukun haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: