Polres Lahat Melakukan Pemotongan Hewan Kurban Dibagikan kepada ini

Polres Lahat Melakukan Pemotongan Hewan Kurban Dibagikan kepada ini

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT secara simbolis membagikan daging hewan kurban kepada anggota Polisi Polres Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co - Polres Lahat melakukan pemotongan hewan kurban. Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. 

Pemotongan hewan kurban berlangsung di Masjid Al Muflihun Aspol Bandar Agung Lahat, Kamis, 29 Juni 2023.

Pemotongan hewan kurban ini disaksikan langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang didampingi Forkopinda Kabupaten Lahat.


Kapolres Lahat dan Wakil Bupati Lahat melihat pemotongan hewan kurban.--

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK, seluruh PJU, perwira, bintara, ASN Polres Lahat dan personel Polres Lahat, serta masyarakat di lingkungan Aspol Bandar Agung Lahat. 

Di Hari Raya Idul Adha 1444 hijrah tahun 2023, Polres Lahat melaksanakan penyembelihan hewan korban sebanyak 12 ekor sapi, 1 kerbau dan 19 kambing. 

Daging korban tersebut dibagikan kepada anggota, ASN, PHL, purnawirawan, warakauri, media, masyarakat dilingkungan Polres, masyarakat di lingkungan Masjid Al Muflihun Aspol Bandar Agung Lahat, dan masyarakat yang membutuhkan masyarakat yang kurang mampu. 

Kapolres Lahat melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH menjelaskan, kegiatan kurban sebagai bagian dari tradisi dalam merayakan hari raya kurban. 

Polres Lahat mengorganisir hewavn kurban, seperti sapi, kambing, atau domba, untuk dikurbankan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Kegiatan kurban Polres Lahat melibatkan anggota polisi, staf, dan masyarakat yang berpartisipasi dalam menyumbangkan hewan kurban atau menyumbangkan dana untuk membeli hewan kurban. 

Hewan-hewan kurban yang dikurbankan disembelih oleh petugas yang terlatih dengan memperhatikan tata cara yang sesuai dengan syariat Islam.

Melalui kegiatan kurban ini, Polres Lahat dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat, mempromosikan nilai-nilai keagamaan, dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota polisi dan masyarakat di Lahat. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: