Danau Batu Lahat

Danau Batu Lahat

Situs megalitik Batu Bute yang berada di kebun karet.--

Demikian yang disampaikan Aman Supratman, S.T.,M.M, VP Pengelolaan Transformasi Bisnis PT Pusri Palembang dalam kunjungannya di Kecamatan Tanjung Tebat. 

Dalam rangka Survei Agrowisata di Kabupaten Lahat bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.

Kunjungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dan PT Pusri Palembang dalam rangka Survei Agrowisata di Kabupaten Lahat. 

Salah satunya ke Kecamatan Tanjung Tebat. 

Dalam kunjungan ini berkesempatan melihat secara langsung kebun kopi milik Wasiri warga Desa Tanjung Tebat Tebat. 

Situs megalitik Batu Bute dan Danau Batu di Desa Muara Danau. 

Kegiatan dimulai dengan pertemuan di halaman rumah Wasiri.

Tepatnya di bawah rindangnya pepohonan durian, pete dan getapan. 

Pertemuan santai sembari menikmati seduhan kopi petik merah yang diracik oleh Kris dan Aziz (penggiat kopi), dan jajanan lokal yang terasa nyaman dan akrab. 

Pertemuan ini selain dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, PT Pusri Palembang juga dihadiri oleh Mario Andramartik (TBUPP Bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Ifran, Bian dan Rozi (Kasi Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat), Vivi Anggraini, S.STP,MSi. (Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat). 

Yefri Kurniawan, S.STP (Camat Tanjung Tebat), Tambang Hidayat (Kepala Desa Tanjung Tebat), Sukiman (Kepala Desa Pandan Arang Ilir). 

Marwan (Kepala Desa Muara Danau), Feri (Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Tanjung Tebat), Ari Saputra, ST, (Kepala BPP Tanjung Tebat Dinas Tanaman Pangan, Holtikulturan, Peternakan dan Penyuluhan Kabupaten Lahat). 

Herli dan Monica (penyuluh perkebunan), penggiat wisata, penggiat kopi, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Desa Tanjung Tebat.

Selesai pertemuan, dilanjutkan dengan survey ke lokasi dan lokasi pertama adalah kebun kopi milik Wasiri yang berada tepat di dekat pertemuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: