Cepat Tanggani Pasien Diduga Keracunan, Politisi Demokrat Lahat Ini Apresiasi Nakes

Cepat Tanggani Pasien Diduga Keracunan, Politisi Demokrat Lahat Ini Apresiasi Nakes

Ketua Bappilu DPC Demokrat Kabupaten Lahat, Ihsan Chandrawijaya--

 

H Haryanto berharap hal ini tidak terjadi lagi. Ia menghimbau agar selalu memperhatikan anak-anaknya terkait asupan makanan terutama jajanan. "Terkait penyebabnya kita belum bisa memastikan, dan kita berharap pasien cepat sembuh serta bisa kembali pulang," ujarnya. 

 

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda MKes melalui Kasubbag Umum dan Perlengkapan, Feri Agustiansyah SH mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan pelayanan kepada pasien. Seluruh tenaga medis dikerahkan untuk penanganan medis. Sementara keluhan awal pasien adalah muntah-muntah. "Kami belum bisa memastikan penyebab-nya. Karena untuk memastikannya, sample dikirim ke laboratorium Dinas Kesehatan Lahat," ujarnya. 

 

Ditempat yang sama Sandi (36) warga Kecamatan Merapi Barat selaku orang tua korban menceritakan bahwa anak-anaknya usai mengkonsumsi makanan jajanan bakso seharga Rp 4 ribu dengan isi 7 pentolan pada Selasa sore 27 Juni 2023. 

 

Lalu selepas Maghrib anaknya mengalami muntah-muntah. Hingga keluhan pun masih dirasakan, lalu dibawa ke RSUD Lahat. "Usai jajan makanan itu, anak-anak sekeluarga kami pun mual dan muntah-muntah. Lalu kami bawa ke rumah sakit. Alhamdulillah sudah membaik," ujar Sandi dua orang anak yang jadi korban. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: politisi partai demokrat