Cepat Tanggani Pasien Diduga Keracunan, Politisi Demokrat Lahat Ini Apresiasi Nakes

Cepat Tanggani Pasien Diduga Keracunan, Politisi Demokrat Lahat Ini Apresiasi Nakes

Ketua Bappilu DPC Demokrat Kabupaten Lahat, Ihsan Chandrawijaya--

Lahatpos.co - Politisi Partai Demokrat Kabupaten Lahat, Ihsan Chandrawijaya SE mengungkapkan apresiasi kepada tenaga medis (nakes) RSUD Lahat yang cepat melakukan penanganan terhadap pasien anak-anak yang mengeluh sakit mual dan muntah-muntah yang diduga keracunanan makanan. Kabar baiknya kini kondisi 18 pasien sudah mulai membaik yang dirawat di sal anak. 

 

Dikatakannya, bahwa pihaknya seusai mendengar informasi tersebut langsung menuju ke RSUD Lahat melihat kondisi pasien sejak Selasa 27 Juni 2023. Bahkan pihaknya kembali mengunjungi pasien/korban keracunan bersamaan waktu dengan hadirnya Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM dan setelahnya dari pihak Polres Lahat dan dilanjutkan dengan Anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil 2 Merapi Area dari Partai Demokrat Lahat.

 

"Dari kemaren petang Selasa 27 Juni 2023 hingga jam 02.00 WIB dini hari kami memonitor dan koordinasi penanganan pasien. Bahkan juga koordinasi dengan pihak Pemda Lahat dan Aparat Keamanan. Jadi baru diduga keracunan, masih menunggu hasil lab," ujar Ihsan Ketua Bappilu DPC Demokrat Kabupaten Lahat, Ihsan Chandrawijaya Bin H Ramli Tampin BA disela-sela kunjungannya ke RSUD Lahat, Rabu (28/6/2023).

 

Katanya, bahwa pihaknya berharap pasien-pasien lekas sembuh dan bisa kembali kumpul bersama keluarga di rumah. "Kita juga sudah koordinasikan bersama kader-kader dan Anggota DPRD dari Partai Demokrat Lahat untuk terus berkoordinasi terkait hal ini, agar tidak terulang lagi. Jadi kader Partai Demokrat Kabupaten Lahat harus bersama warga mengusung Perubahan dan Perbaikan bersama M

masyarakat se Kabupaten Lahat khususnya," ujarnya. 

 

Tenaga medis di RSUD Lahat saat ini terus berupaya melakukan perawatan medis kepada 18 pasien yang di rawat di sal anak. Para pasien diduga merupakan korban yang mengalami keracunan makanan yang mayoritas dari Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. 

 

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM pun sempat mengunjungi korban di RSUD Lahat pada Rabu 28 Juni 2023. Kunjungan orang nomor dua di Bumi Seganti Setungguan ini untuk memastikan secara langsung kondisi pasien. 

 

"Kita memastikan kondisi para pasien, dan Alhamdulilah sudah banyak yang membaik," ujar H Haryanto saat ditemui disela-sela kunjungan di RSUD Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: politisi partai demokrat