PT BAU Salurkan Bantuan Hewan Kurban di 11 Desa se Kecamatan Merapi Barat

PT BAU Salurkan Bantuan Hewan Kurban di 11 Desa se Kecamatan Merapi Barat

Penyerahan bantuan hewan kurban dari PT BAU kepada 11 desa di Kecamatan Merapi Barat--

Lahatpos.co - Senyum lebar datang dari masyarakat di 11 desa di Kecamatan Barat, Kabupaten Lahat terutama saat menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Melalui program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Corporate Social Responsbility (CSR), PT Bara Alam Utama (PT BAU) menyalurkan hewan kurban guna membantu masyarakat. Pembagian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berbagi kepada masyarakat. Penyaluran sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah kerja ring I dan II Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

 

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kini kembali memberikan bantuan hewan kurban. Penyaluran hewan kurban ini yakni di Desa Suka Marga, Tanjung Pinang, Gunung Agung, Sukacinta, Tanjung Baru, Lebak Budi, Negeri Agung, Ulak Pandan, Telatang, Muara Mauang, dan Merapi, yang merupakan wilayah lingkungan operasional PT BAU.

 

Selain itu bantuan hewan kurban juga diserahkan kepada Pemkab Lahat, DPRD Lahat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Polres Lahat, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan. 

 

Katanya, mudah mudahan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, ini salah satu bentuk partisipasi perusahaan kepada masyarakat di daerah lingkungan perusahaan. "Untuk hewan kurban yang disalurkan ini dibeli dari para peternak lokal, semoga dapat bermanfaat," ujar Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BAU, Andri Wijaya Kesuma melalui Humas PT BAU, Bambang, Selasa (27/6).

 

Kades Suka Marga, Rislansyah didampingi Kepala Dusun II, Edwin menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT BAU yang selalu membantu masyarakat di desa. "Alhamdulillah berkah, semoga PT BAU semakin sukses," ujarnya. 

 

Kepala Desa Tanjung Pinang, Harpinsi mengatakan bahwa selama ini PT BAU aktif membantu masyarakat terutama seperti tahun-tahun sebelumnya memberikan bantuan hewan kurban sapi. "Kami mewakili masyarakat menyampaikan banyak terimakasih, semoga lebih berkah dan bermanfaat untuk masyarakat. Ke depan kami berharap lebih mensejahterakan," ujarnya. 

 

Senada disampaikan Kades Gunung Agung, Darmawansyah. Ia atas nama pemerintah desa menyampaikan banyak terimakasih, semoga kedepan PT BAU jaya dan sukses selalu. "Alhamdulillah, semoga bantuan-bantuan lainnya untuk masyarakat lebih ditingkatkan," ujarnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt bara alam utama