Gubernur Sumsel Curhat di Pondok Pesantren ini

Gubernur Sumsel Curhat di Pondok Pesantren ini

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Haflah ke 92 Ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribandung di Komplek Maskanussalam Ponpes Nurul Islam Putra Putri Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.--

Ogan Ilir, Lahatpos.coGubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan keprihatinannya terhadap arus informasi yang begitu luas, sehingga minta pondok pesantren lebih meningkatkan perannya di era digitalisasi saat ini. 

Jangan sampai ketinggalan.

Peran pondok pesantren sangat diharapkan oleh generasi saat ini.

Gubernur menyentil di era internet, arus informasi sangat tidak terbendung lagi.

Tapi sayangnya informasi yang begitu banyak tidak dibarengi oleh perilaku dan akhlak.

Akibatnya arus informasi itu tidak terkontrol.

Nah, Gubernur Sumsel minta pondok pesantren lebih berperan dalam meningkatkan akhlak dan perilaku masa kini.

Menurut Gubernur, di tengah gelombang moderenisasi saat ini, pendidikan akhlak merupakan hal yang penting diberikan kepada generasi muda.

Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mendorong agar pondok pesantren (ponpes), termasuk ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribandung terus memperkuat pendidikan agama guna mewujudkan generasi muda yang berakhlak.

Pendidikan agama yang mengandung pendidikan akhlak di dalamnya memang sangat penting dilakukan. 

Apalagi, saat ini tantangan baru semakin muncul. 

“Kita suka tidak suka, kita harus mengakui dunia tidak berpagar karena adanya internet," kata Herman Deru ketika hadir dalam Haflah ke 92 Ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribandung di Komplek Maskanussalam Ponpes Nurul Islam Putra Putri Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/6).

Dengan berkembangnya kemajuan teknologi tersebut, lanjutnya, arus deras informasi semakin cepat bebas diterima, baik yang menandung nilai posiif maupun negatif.

"Saat ini pesantren memiliki tugas berat untuk menjadi filter agar paham yang menyesatkan tidak masuk dan merusak budaya kita. Pagarnya tak lain adalah akhlak baik yang harus dimiliki generasi muda," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: