Pas Banget Nih, Momen Yang DiLaksanakan Pemerintah Desa Gunung Agung

Pas Banget Nih, Momen Yang DiLaksanakan Pemerintah Desa Gunung Agung

Sambutan Kades Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Pas banget nih momen yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Gunung Agung saat ini, menjelang hari raya Idul Adha pemerintah desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat salurkan bantuan BLT-DD untuk masyarakat desa, Senin 26 Juni 2023.

Kepala desa Gunung Agung Darussalam menjelaskan memang pas kebetulan beberapa hari lagi menjelang hari raya pas pemerintah desa menyalurkan bantuan BLT-DD untuk warga, sehingga warga bisa belanja kebutuhan lebaran"Ujar Darussalam.

Kades menjelaskan, terkait jumlah penerima bantuan BLT-DD di desa ini emang sudah berdasarkan keputusan musyawarah bersama baik dengan pemerintah desa, BPD, LPM serta pihak Kecamatan Merapi Barat dan inilah hasilnya ".

Kades menegaskan bahwa jumlah ini bukan kami yang milih tapi hasil musyawarah yang berdasarkan peraturan dari pemerintah,dan memang jumlahnya tidak sebanyak yang tahun lalu karena memang peruntukannya juga berbeda jika bantuan tahun lalu merupakan bantuan Covid-19 dan saat ini adalah bantuan untuk penanggulangan kemiskinan "

Dan kami berharap dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, jika tidak dimanfaatkan dengan bijak tentunya bantuan bisa menjadi kurang bermanfaat terlebih akan menjelang lebaran Idul Adha.

Sementara Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM menjelaskan kepada masyarakat desa Gunung Agung bahwa bantuan saat ini adalah bantuan sosial dalam rangka penanggulangan kemiskinan ektrim, jika nanti ada masyarakat yang bertanya sehingga bisa di jelaskan.

Camat juga mengajak kepada masyarakat desa penerima bantuan agar tetap bersyukur,"Kite bersyukur nian masih dapat bantuan saat ini, berarti memang ini rezeki kite nian" Kata Camat 

Sehingga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang saat ini akan lebaran Idul Adha" Terang Camat.

Hadir dalam penyaluran bantuan BLT-DD Camat Merapi Barat beserta jajaran Kecamatan, perangkat desa Gunung Agung, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa,dan masyarakat penerima bantuan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: