Desa Babat Baru di Monev

Desa Babat Baru di Monev

Tim Monev Kecamatan Kikim Barat saat mengecek Bagunan Fisik Desa Babat Baru--

Kikim Area, Lahatpos.co- Pemerintah Kecamatan Kikim Barat  Melakukan Monitoring  dan Evaluasi  (Monev) Dana Desa Tahun Anggaran 2023 di Desa Babat Baru,Senin 26 Juni 2023.

Hadir dalam Acara Monev Sekcam Kikim Barat, Kasi Ekobang Babinsa Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Pendamping Lokal Desa BPD dan Seluruh Perangkat Desa Babat Baru.

Sekcam Kikim Barat Edi Susanto S.sos menyampaikan maksud dan tujuan kami mengadakan monitoring evaluasi bukan untuk mencari-cari kekurangan dan kesalahan, tetapi bertujuan guna untuk meluruskan sesuai dengan adanya Permendes, agar kegiatan yang ada di Desa khususnya di Kecamatan Kikim Barat  pelaksanaan yang melalui dana desa (DD) itu sesuai aturan, baik admistrasi maupun fisiknya.

“Contoh SPJ Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah dilaksanakan seperti Fisik dan Non Fisik tahap 1 ” tutup sekcam.

Kepala Desa  Babat Baru Akhmad Sujani  mengatakan  sangat senang dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi di yang dilaksanakan pada hari ini, dengan monitoring kita dapat lebih berhati hati khususnya saya selaku kepala Desa dalam menggunakan setiap anggaran, serta sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik ke depannya.

"Untuk Tahun  Anggaran 2023 Desa Babat Baru Kecamatan Kikim Barat telah merealisasikan untuk bantuan   BLT  Sebanyak 20 orang, honor paud dan honor guru ngaji dan untuk fisik kita bangun  jalan Usaha Tani 400 meter " Terangnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: