BREAKINGNEWS : Diduga Gagal Nanjak, Bus Bawa Rombongan Emak-emak Kecelakaan di Pagar Alam

BREAKINGNEWS : Diduga Gagal Nanjak, Bus Bawa Rombongan Emak-emak Kecelakaan di Pagar Alam

Bus membawa penumpang emak-emak Taklim mengalami kecelakaan--

 

Lahatpos.co - Bus yang membawa penumpang emak-emak rombongan jamaah Majelis Taklim asal Kota Palembang mengalami kecelakaan di jalur menuju objek wisata air terjun Cughup Embun Kota Pagar Alam, Minggu 25 Juni 2023, sekira pukul 12.10 WIB.

 

Bus dengan Nopol B 7855 PDA diduga tak kuat menaiki tanjakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sehingga membuat kendaraan tidak mampu menanjak hingga menabrak dinding pembatas dan langsung terbalik.

 

Bus pariwisata tersebut membawa 36 penumpang diantaranya 32 anggota majelis taklim Desa Bukit Baru Ilir Barat I gang Lebak RT04 RW 06 Kota Palembang, dua pemandu wisata dan dua sopir bersama kernet bus.

 

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan melalui salah satu anggota intelkam Polsek Pagar Alam Utara Eka saat dikonfirmasi mengatakan, sejumlah penumpang yang mengalami luka langsung dilarikan kerumah sakit. Sedangkan yang lainnya dievakuasi dirumah sanak saudaranya.

 

"Untuk penumpang yang mengalami luka, dibawa ke rumah sakit dan ada juga yang lainnya dibawa ke rumah kerabatnya. Untuk sementara penyebab kecelakaan masih didalami," terangnya.

 

Petugas dari BPBD Kota Pagar Alam sudah melakukan evakuasi korban dan mengamankan barang-barang bawaan penumpang. Sedangkan untuk evakuasi mobil masih menunggu kendaraan Dishub Kota Pagar Alam.

 

Salah satu penumpang Bus Sumarno Ahmad Jamil mengatakan, jika kejadian tersebut terjadi sangat cepat. Bus tiba-tiba tidak kuat menanjak dan meluncur kembali kebelakang. "Bus tidak kuat menanjak, akhirnya bus mundur dan menabrak dinding pembatas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kecelakaan bus di pagar alam