Wabup H Haryanto : Pemda Lahat dan Swasta Kolaborasi Melakukan Percepatan Penurunan Stunting

Wabup H Haryanto : Pemda Lahat dan Swasta Kolaborasi Melakukan Percepatan Penurunan Stunting

Foto bersama di acara pelatihan dan peningkatan kapasitas pelaku program percepatan penurunan Stunting Adaro tahun 2023, Selasa, 20 Juni 2023.--

Lahat, Lahatpos.co - Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat, diadakannya acara pelatihan dan peningkatan kapasitas pelaku program percepatan penurunan Stunting Adaro tahun 2023, Selasa, 20 Juni 2023.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE, MM, Asissten l, Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan dari Bappeda, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Hj Sumiati Haryanto, Perwakilan dari PT Adaro Group Andi Wijaya, segenap jajaran OPD terkait. 

Kemudian, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Selatan, Camat Merapi Timur, Kepala Puskesmas wilayah Merapi Area,  dan seluruh peserta pelatihan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Lahat H Haryanto mengatakan, seperti yang sudah sama sama diketahui isu Stunting saat ini menjadi isu prioritas yang memerlukan kolaborasi bersama untuk bisa mengatasinya. 

BACA JUGA:Sertijab Camat Kikim Tengah Penuh Haru

Isi Stunting tidak hanya berbicara perihal bagaimana merubah asupan nutrisi pada balita, tetapi jauh dari pada itu. 

Penanganan Stunting sejatinya berbicara perihal bagaimana bisa menciptakan kondisi yang ideal untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak anak, khususnya mereka saat ini ada dalam periode emasnya.

"Melalui program percepatan penurunan Stunting ini, Pemerintah dan pihak swasta berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada masyarakat setempat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup anak anak di Kabupaten Lahat,” ujarnya. 

Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas kader yang insyaallah akan dimulai pada hari ini.

BACA JUGA:TPP PNS Empat Lawang Akan di Cairkan Paling Lambat Jum'at

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para Kader dalam mengimplementasikan pendampingan dan pemberdayaan kepada sasaran yang ada di desa," terangnya.

H Haryanto juga berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para kader dan masyarakat Kabupaten Lahat secara keseluruhan.

Besar harapan agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam mencapai tujuannya.

Acara ini juga menjadi momentum pemberian makanan tambahan kepada ibu ibu hamil dan balita Stunting yang membutuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: