Tips Memilih Hijab Segi Empat yang Pas dan Memuaskan

Tips Memilih Hijab Segi Empat yang Pas dan Memuaskan

Hijab Zaskia Mecca.--

Jakarta, Lahatpos.co - Anda para wanita berhijab pasti sangat tahu, hijab segi empat merupakan jenis hijab yang sangat nyaman. Tanpa perlu banyak model, tanpa perlu banyak aksesoris, tanpa perlu banyak ini itu, bahkan tanpa perlu menggunakan cermin, Anda bisa memakai hijab segi empat dengan sangat mudah. Hasilnya dijamin rapi dan memuaskan.

Akan tetapi tak semua hijab segi empat bisa memberikan hasil yang rapi dan memuaskan. Apalagi tanpa cermin. Hanya hijab yang baguslah yang bisa seperti itu. Misalnya saja hijab Zaskia Mecca. Tak hanya motifnya saja yang cantik-cantik, harganya yang cukup terjangkau, dan kualitasnya yang bagus membuat Anda bisa menggunakan hijab segi empatnya ini dengan mudah. Memberikan hasil yang rapi dan juga memuaskan.

Bicara mengenai hijab segi empat yang bagus dan berkualitas, berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda ingat. Supaya hijab segi empat yang Anda beli bisa pas dan memberikan hasil tampilan yang memuaskan.

1. Pilih Model Hijab Segi Empat yang Tepat

Hal pertama yang menjadi tips di dalam memilih hijab segi empat adalah memilih model yang tepat. Sebab hijab segi empat ini ada banyak macamnya. Misalnya saja hijab rawis. Hijab yang banyak digunakan remaja ini cocoknya digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dari mulai kuliah, sekolah, atau juga kerja. Kemudian juga hijab syar'i. Sebenarnya Anda bisa mengenakannya kapan saja. Namun pastikan Anda berhati-hati, sebab hijab segi empat syar'i ini ukurannya sangat besar dan lebar.

Hijab segi empat yang lainnya adalah hijab tassel. Yakni model hijab segi empat yang di bagian ujungnya ditambahkan tassel yang terbuat dari bahan wool. Nah yang terakhir, hijab segi empat yang biasa. Model hijab ini bentuk dan potongannya standar. Bahannya biasanya terbuat dari kain katun dengan karakter yang tidak menerawang. Penggunaannya bisa digunakan kapan saja.

2. Pilih Ukuran Hijab Segi Empat yang Sesuai

Tips yang satu ini dimaksudkan supaya Anda memilih hijab segi empat sesuai dengan selera atau kebutuhan Anda. Semakin besar ukuran hijabnya, semakin syar'i pula tampilan Anda. Dan pastinya, akan semakin menutup dada.

Ukuran hijab segi empat yang ada di pasaran, standarnya terdiri atas ukuran 110 x 110, 115 x 115, 130 x 130 dan juga 150 x 150.

Sebagai tipsnya, jika tubuh Anda mungil, pilih hijab segi empat yang ukurannya tidak terlalu besar. Sekalipun Anda ingin tampil syar'i, ukuran yang sedang juga sudah akan membuat tampilan Anda demikian. Nah jika badan Anda tinggi dan besar, supaya hijab Anda bisa menutup dada, pilihlah ukuran hijab segi empat yang lebar.

3. Pilih Warna Hijab Segi Empat yang Pas dengan Wajah

Tips yang ketiga adalah memilih hijab segi empat berdasarkan warna. Umumnya, tipsnya biasanya didasarkan pada warna pakaian yang Anda gunakan. Wana hijabnya harus senada. Supaya tampilan terlihat rapi dan cantik.

Namun jika ingin lebih spesifik, Anda bisa menerapkan tips yang lebih khusus lagi tentunya. Supaya tampilan Anda lebih menarik. Misalnya saja jika kulit Anda cenderung sawo matang. Anda bisa memilih warna hijab segi empat yang berwarna gelap. Bisa hitam, bisa merah marun, bisa hijau tua, atau juga ungu tua.

Jika kulit wajah Anda cenderung gelap, Anda bisa memilih warna hijab yang lebih terang. Misalnya saja merah cerah, pink, warna biru muda, dan juga kuning. Hal ini supaya wajah terlihat tidak kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: