Polsek Kikim Barat Imbau warga Tak Bakar Lahan Sembarangan

Polsek Kikim Barat Imbau warga Tak Bakar Lahan Sembarangan

Polsek Kikim Barat saat memberikan Sepanduk Himbauan Untuk warga Singapura agar tidak membakar lahan Sebarangan.--

Kikim Area, Lahatpos.co - Guna memastikan agar masyarakat tidak membakar lahan secara sembarangan,personil Polsek Kikim Barat   mengimbau para pemilik lahan atau perkebunan warga untuk waspada dan hati-hati terhadap kebakaran hutan dan lahan.Sabtu 16 Juni 2023.

Kapolres  Lahat  AKBP Kunto Hartono S.IK M.T  melalui Kapolsek Kikim Barat IPTU Edisyam Putra H. mengatakan, imbau tersebut dilakukan guna memastikan agar pemilik lahan dan perkebunan saling menjaga agar tidak terjadi nya kebakaran lahan mengingat di Kecamatan Kikim Barat  ada sebagian lahan gambut.

“Melalui sosialisasi dan imbauan ini masyarakat di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Kikim Barat supaya paham dan memahami agar tidak membakar lahan perkebunan nya secara sembarangan,” kata Kapolsek.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan melalui patroli dialogis dan sosialisasi oleh pihak kepolisian khusus nya personil Polsek Kikim Barat  untuk memastikan agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan di kawasan tersebut.

"Sejauh ini memang belum ditemukan adanya titik api di Kecamatan Kikim Barat, namun demikian personil Polsek Kikim Barat tetap selalu melaksanakan patrol secara rutin,” jelasnya.

Sementara Kades Singapura Ancik  mendukung penuh kegiatan tersebut dan berterimakasih kepada Personel Polsek Kikim Barat Yang telah meberikan Himbauan ke masyarakat ,terhadap pencegahan terjadinya kebakaran lahan gambut kedepan.

Menurutnya, dengan adanya imbauan dan sosialisasi masyarakat bisa memahami akan bahaya kebakaran hutan dan lahan di daerah masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: