Kadis Koperasi dan UKM Lahat Secara Resmi Buka Pelatihan Basic Mentality PT PAMA

Kadis Koperasi dan UKM Lahat Secara Resmi Buka Pelatihan Basic Mentality PT PAMA

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Hery AlKahfi SSTP MM bersama peserta pelatihan Basic Mentality desa binaan PT Pamapersada Nusantara di Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur Kabupaten Lahat. --

Merapi Barat, Lahatpos.co - Pelatihan Basic Mentality atau mentalitas dasar atau lebih tepatnya bagaimana mental/karakter seorang pengusaha yang harus dimiliki bagi seorang pengusaha, atau pelaku UMKM yang dilaksanakan PT Pamapersada Nusantara disambut baik oleh berbagai pihak.

Salah satunya dari Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Hery AlKahfi SSTP MM yang turut hadir langsung sekaligus membuka pelatihan Basic Mentality untuk 5 desa yang menjadi desa binaan PT Pamapersada Nusantara di Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur Kabupaten Lahat

Menurut Hery AlKahfi, dengan adanya pelatihan ini Basic Mentality dari PT Pamapersada Nusantara ini merupakan suatu peluang dan  inovasi serta  bentuk kepedulian dari kawan-kawan dari PT Pamapersada Nusantara mungkin lebih kerennya memberikan mainset kepada masyarakat atau pelaku UMKM di desa binaannya khusus untuk masyarakat Merapi area.

"Yang nantinya produk UMKM dari masyarakat disini akan dikemanakan nanti, baik untuk usahanya, untuk pasarnya mereka ini akan dikemanakan, nah sehingga dengan adanya nara sumber yang akan menyampaiakan dan akan memberikan materi sehingga akan ada kejelasan dan ada ilmu untuk mengembangkan produk usahanya," tutupnya.

Sementara Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM mengucapkan terima kasih kepada PT Pamapersada Nusantara yang sudah membantu desa binaannya dengan melaksanakan pelatihan Basic Mentality atau mentalitas dasar kepada UMKM di desa binaannya.

Terlebih saat ini dari informasi yang didapat di Kabupaten Lahat ada sekitar 30.000 UMKM yang sudah ada, namun dari jumlah tersebut hanya beberapa saja yang baru terdaftar hanya ada sekitar 370 an yang sudah punya ijin dan lain – lain.

Sehingga dengan adanya pelatihan Basic Mentality ini akan sangat membantu kepada pelaku UMKM didesanya masing – masing sehingga akan lebih merangsang pertumbuhan UMKM di desa-desa.

Pelatihan Basic Mentality yang di gelar PT PAMA dengan mengundang nara sumber Direktur Utama PT Triputra IGA Konsultama Jakarta Mohammad Iqbal.

Dengan materi yang dibahas :

1. Fokus pada pelanggan

2. Fokus pada PDCA

3. Fakta dan Data

4. Team

Seperti materi tentang cara berpikir dan cara bertindak dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari yang sejalan dengan aturan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: