Koordinasi Babinsa Koramil Merapi dengan Manggala Agni di Desa Binaan

Koordinasi Babinsa Koramil Merapi dengan Manggala Agni di Desa Binaan

Babinsa Koramil 405/02 Merapi Sertu Junaidi bersama Manggala Agni Lahat.--

Merapi Barat, Lahatpos.co - Sertu Junaidi yang merupakan Babinsa Koramil 405/02 Merapi begitu besar perhatian dengan desa binaannya di Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Seperti yang dilaksanakan kali ini Sertu Junaidi bersama Manggala Agni Lahat melaksanakan kegiatan koordinasi dengan perangkat desa tentang data wilayah Desa Gunung  Agung Kecamatan Merapi Barat yang berdampak hotspot (titik panas).

Kegiatan koordinasi yang dilaksanakan pada Selasa  13 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 WIB yaitu melaksanakan giat dengan perangkat desa tentang data wilayah titik api melalui hotspot.

Sekaligus menyampaikan kepada perangkat desa untuk menghimbau kepada masyarakat Desa Gunung Agung  agar tidak membakar lahan di Desa Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Sekretariat Militer Presiden RI Usulkan Bupati Lahat Cik Ujang Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Sertu Junaidi berkordinasi dengan perangkat Desa Gunung Agung tentang titik api (hotspot).

Sertu Junaidi juga mengingatkan kepada perangkat desa agar menyampaikan kepada masyarakat  yang berkebun agar jangan membakar lahan yang sudah ada di Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

"Kami berkonsultasi dengan jajaran Manggala Agni, ngobrol serta memberikan masukan dan arahan tentang  titik api disetiap desa,” ujarnya.

Selain itu kami juga menjelaskan tentang  tugas penanganan dan koordinasi dengan instansi yang berkompeten terkait tentang titil api /hotspot seperti Manggala Agni.

Turut mendampingi Dato Husen Kepala Manggala Agni Daops Sumatera XVI/Lahat serta perangkat desa Gunung Agung. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: