Pemda Lahat

Kolaborasi TPS 3R Masda Jaya dengan PT Banjarsari Pribumi, ini Hasilnya

Kolaborasi TPS 3R Masda Jaya dengan PT Banjarsari Pribumi, ini Hasilnya

Pemberian piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh CDGR PT Banjarsari Pribumi Emil Zaman kepada TPS 3R Desa Arahan yang diterima langsung oleh Ketua TPS 3R Herdiansyah.--

Merapi Timur, Lahatpos.co - Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Banjarsari Pribumi menggelar acara penanaman pohon sebanyak 500 batang pohon di lahan Ex tambang PT Banjarsari Pribumi.

Kegiatan juga dihadiri oleh karyawan dan subkon yang ada di PT Banjarsari Pribumi serta Kepala DLH Kabupaten Lahat yang diwakili Kasi Pengendali Dampak Lingkungan DLH Kabupaten Lahat Zulkifli dan pengurus TPS 3R Masda Jaya Desa Arahan Herdiansyah.

Setelah penanaman pohon di lahan Ex tambang, kegiatan selanjutnya dilanjutkan acara pemberian piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh CDGR PT Banjarsari Pribumi Emil Zaman kepada TPS 3R Desa Arahan yang diterima langsung oleh Ketua TPS 3R Herdiansyah.

Pemberian piagam ini merupakan bentuk penghargaan kepada TPS 3R yang telah bekerjasama selama 1 tahun dalam hal pengelolaan sampah domestik dari PT Banjarsari Pribumi dengan TPS 3R Masda Jaya.

Ketua TPS 3R Masda Jaya Herdiansyah berharap perusahaan lain yang ada di Kabupaten Lahat bisa mencontoh bentuk kerjasama seperti yang dilakukan PT Banjarsari Pribumi.

"Kami berharap semua perusahaan dapat mencontoh yang telah dilakukan oleh PT Banjarsari Pribumi yang telah berani bekerjasama dan memberdayakan masyarakat dalam pengelolaan sampah domestiknya,” harapnya.

Menurut Herdiansyah, dengan bentuk kerjasama seperti ini akan dapat dua keuntungan, yang pertama sampah dapat dikelola dengan benar dengan prinsip 3R, yang kedua kedua bisa ikut memberdayakan masyarakat. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: