puasa mui lahat

Okta Hadiri Musyawarah Cabang HMI Persiapan Lahat

Okta Hadiri Musyawarah Cabang HMI Persiapan Lahat

Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI Oktaria Saputra.--

Lahat, Lahatpos.co - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapanan Lahat menggelar Musyawarah Cabang ke-I di kampus STIE Serelo Lahat, Senin (05/06/2023) siang.

Tema Muscab "Peran HMI sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa".

Ketua Umum PB HMI yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI dalam sambutannya Oktaria Saputra mengungkapkan, HMI kehilangan suri teladan karena figur yang terbentuk lebih banyak tokoh politik, bukan pada tokoh ekonom, bukan pada tokoh budayawan, bukan tokoh seniman.

"Saya harap melalui Musyawarah Cabang ini dapat melahirkan budayawan, seniman, dan banyak kelompok-kelompok yang lebih maju kedepannya," tandasnya.

Okta menegaskan ada tiga hal yang harus terus dijaga, yakni spirit keislaman, kebangsaan, dan kemahasiswaan sehingga HMI tidak megalami krisis kepemimpinan.

Untuk melihat sukses tidaknya sesorang ber HMI itu pasca dirinya ber HMI.

Menurutnya, dalam rangka melihat dinamika sosial dibutuhkan kerangka epistemik yang kuat yang itu menjadi keunggulan HMI.

"Yang menjadi catatan bagi kita, problem-problem sosial di luar sana membutuhkan satu kerangka epistemik yang kuat dalam melihat dinamika sosial, dan itu menjadi keunggulan di HMI sehingga pasca ber HMI kita mudah menyesuaikan dengan realitas sosial yang ada diluar sana, " katanya.

Okta menambahkan, ada dua hal yang harus dilihat dan menjadi ukuran seseorang layak menjadi Ketua Umum Cabang yaitu epistemik dan adab.

“Kami berharap panitia dapat memediasi diskusi antara semua kandidat sehingga gagasan dari semua kandidat dapat dilihat dan diukur,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: