Bupati Lahat Cik Ujang dan Istri Saksikan Pertandingan Sepakbola Cahaya United vs Banyuasin Old Star

Bupati Lahat Cik Ujang dan Istri Saksikan Pertandingan Sepakbola Cahaya United vs Banyuasin Old Star

Reaksi Bupati Lahat Cik Ujang SH saat melihat tim Cahaya United U-45 mencetak gol pada pertandingan melawan Banyuasin Old Star dengan skor 1-0.--

Terpisah, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan kegiatan ini sebagai silaturahmi dan mengolahragakan diri masing-masing peserta sekaligus sebagai cara memberikan edukasi kepada generasi muda. 

Namun para pemain bola ini yang paling penting tidak melupakan soal kebugaran tubuh. 

Herman Deru juga menyarankan agar perlunya melibatkan anak-anak dalam kepanitiaan untuk mengelolah even-even olahraga seperti ini. 

Selanjut kata Herman Deru kegiatan ini juga jangan semata untuk mengejar tropi juara,  tapi yang paling utama itu adalah silaturahmi dan menjaga kesehatan. 

"Juara sebagai target namun yang penting adalah menjuarai diri sendiri dalam mengelolah emosi, tubuh dengan olahraga yang tertib dan sehat," katanya. 

Herman Deru berharap melalui olahraga ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan pertamina, masyarakat dengan pemerintah. 

Artinya tidak ada gunanya sebanyak apapun pendanaan membangun fasilitas olahraga kalau tidak bersama masyarakat yang sehat. 

"Selamat berolahraga semoga ini menjaga silaturahmi dan kebersamaan," tutup Herman Deru.

Sementara itu Ketua Panitia, Rustam Effendi dalam laporannya mengatakan Puos merupakan perkumpulan para pemain sepakbola yang dulunya memperkuat tim-tim yang ada di Plaju. 

"Kami menyelenggarakan turnament ini selain sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk memupuk persahabatan," katanya. 

Peserta 12 tim berusia diatas 45 tahun yang diselenggarakan mulai tanggal 1 sampai 4 Juni 2023. 

"Kami harapkan turnamen memberikan motivasi serta dapat menjamur para pemain muda dan kami harapkan piala gubernur ini setiap tahunnya dilakukan," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: