Pemda Lahat

Program Ketahanan Pangan Desa Suka Marga Berhasil

Program Ketahanan Pangan Desa Suka Marga Berhasil

Monitoring ketahanan pangan di desa Suka Marga --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Program ketahanan pangan desa Sukamarga sudah berjalan dan sudah pernah menghasilkan.

Untuk ketahanan pangan desa Sukamarga masih meneruskan program ketahanan pangan tahun 2022 lalu yaitu program  budidaya lele terpal" Ungkap Kepala desa Sukamarga melalui Sekdes Sukamarga Mardiansyah saat mendampingi tim Monev Kecamatan Merapi Barat di desa Sukamarga Rabu,31 Mei 2023.

Menurut Mardiansyah "Untuk program ketahanan pangan desa Sukamarga tahun lalu sudah pernah menghasilkan"alhamdulilah budidaya lele terpal yang tahun lalu sudah panen dan menghasilkan sekitar 500 kg.

Nah untuk saat ini budidaya lele tetap dilanjutkan dan sekarang kolam terpal sudah memasukan bibit baru sebanyak 10.000 bibit lele ditempatkan di lima kolam terpal jadi masing- masing kolam berisi 2000 lele"

"Dan alhamdulilah hasil panen yang beberapa waktu lalu sudah berhasil dan hasilnya kami belikan bibit lele baru lagi,yang saat ini sedang dibudidayakan.

Sementara itu untuk Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Barat tim Monev memeriksa kelengkapan administrasi penggunaan Dana Desa tahap satu tahun 2023.

Dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pembangunan fisik yaitu pemasangan plafon gedung serbaguna lengkap termasuk ruang Kades,ruang gudang dan juga kamar mandi dan sudah selesai 100 persen.

Selain  pemasangan plafon gedung serbaguna, untuk pembangunan fisik Dana Desa  juga digunakan untuk pembangunan lantai teras gedung serbaguna keliling gedung"Ungkapnya.

Hadir juga Kasi Ekobang Anton Akbar MAW, beserta jajaran Kecamatan Merapi Barat, Pendamping Desa, pendamping lokal desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: