Ketahanan Pangan Desa Suka Cinta Sudah Membuahkan Hasil

Ketahanan Pangan Desa Suka Cinta Sudah Membuahkan Hasil

Monev tim Kecamatan Merapi Barat di desa Suka Cinta --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Program ketahanan pangan desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat  sudah mulai terlihat hasilnya.

Hasil ini di ketahui dari Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Barat yang meninjau program ketahanan pangan desa Suka Cinta dengan yaitu pembesaran itik.

Seperti biasanya dal kegiatan Monev,tim Monev Kecamatan Kecamatan Merapi Barat dimulai dengan meninjau kelengkapan administrasi Dana Desa tahap satu Tahun 2023.

Di lanjutkan dengan monitoring evaluasi pembangunan gapura gedung serbaguna, kemudian diteruskan dengan monitoring jalan setapak Paud desa Suka Cinta dan terakhir meninjau pembangunan tiang jembatan gantung desa Suka Cinta.

Untuk Monev desa Suka Cinta sendiri yaitu monitoring Dana Desa Tahap satu tahun 2023 yang digunakan untuk pembangunan gapura gedung serbaguna,jalan setapak menuju Paud desa Suka Cinta

Yang menarik dari Monev ini ternyata program ketahanan pangan desa Suka Cinta saat ini sudah mulai menghasilkan.

Yaitu program budidaya penggemukan itik sudah mulai bertelur "Alhamdulillah saat ini itik sudah bertelur  tiap pagi kami sudah bisa panen telur meski belum banyak telur yang di hasilkan"Ungkap salah satu warga kelompok peternak itik ini.

"Umur itik ini sendiri sekitar empat bulan  dan memang belum banyak yang bertelur tapi sebagian sudah mulai bertelur dan alhamdulilah saat ini sudah ada penambahan jumlah itiknya sebanyak 725 ekor "Ujar salah satu pengurus  itik yang sedang ada dilokasi kepada lahatpos.co Senin 29 Mei 2023.

Sementara itu Sekdes Suka Cinta Rosalia kepada lahatpos.co menjelaskan "Untuk saat ini telur itik nya masih dibagikan untuk warga desa Suka Cinta dulu dan untuk anggota kelompok tani,nanti setelah dirasa warga sudah merasakan, kedepannya kemungkinan akan kita jual " Ujarnya.

Dan alhamdulilah diakhir kunjungan tim Monev Kecamatan Merapi Barat ke desa Suka Cinta juga tim Monev juga diberi oleh-oleh telur itik meski sekedar untuk mencicipi hasil ketahanan pangan desa Suka Cinta

Hadir Camat Merapi Barat yang di wakili  Kasi Ekobang Anton Akbar MAW beserta rombongan tim Monev Kecamatan Merapi Barat, Perangkat desa Suka Cinta, Pendamping Desa, serta Pendamping Lokal Desa (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: