Ini yang Disampaikan Kepala SMP Negeri 3 Lahat pada Momen Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX

Ini yang Disampaikan Kepala SMP Negeri 3 Lahat pada Momen Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX

Pelepasan siswa siswi SMP Negeri 3 Lahat.-Lahatpos.co-Lahatposco

Lahat, Lahatpos.co - Jelang akhir tahun masa belajar mengajar, SMP Negeri 3 Lahat menggelar pelepasan sekaligus perpisahan siswa siswinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara yang berlangsung di lapangan olahraga sekolah, dan berlangsung cukup khidmat, Senin, 29 Mei 2023.

Pantauan Lahatpos.co, acara ini dihadiri Sekda Lahat Chandra SH MM, beberapa kepala SMA, kepala SMP, dan kepala SD Negeri yang ada di Kabupaten Lahat serta para dewan guru dan wali murid siswa kelas 9.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 3 Lahat Andi Irawan SPd MPd mengatakan, selamat dan sukses bagi siswa siswi yang akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMA dan SMK.

“Kami selaku orang tua berpesan tetaplah jaga nama baik almamater SMPN 2 Lahat dimanapun berada,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu guru SMP Negeri 3 Lahat yang telah membimbing para siswa sehingga dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menjelaskan mengenai pada tahun ajaran baru, SMP Negeri 3 Lahat akan membuka satu kelas khusus yang berisikan hanya 32 siswa dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Dengan catatan, mereka memiliki prestasi masuk lima besar terbaik nilai raport dari sekolah dasar (SD), mulai kelas 4 hingga kelas 6," sebut Kepala SMPN 3 Lahat, Andi Irawan SPd MPd. 

Andi Irawan menambahkan, sejauh ini siswa yang telah terdata sebanyak 60 murid. “Nantinya, mereka akan diseleksi secara objektif dan memang memenuhi kriteria-kriteria yang ada,” tutup Andi Irawan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co