PPNI Lahat Usulkan Program Satu Desa Satu Perawat

PPNI Lahat Usulkan Program Satu Desa Satu Perawat

Pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Lahat dan Dewan Pertimbangan PPNI Lahat. --

Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Sekda Lahat Chandra SH MM menyampaikan, atas nama Bupati Lahat khususnya, dan Pemerintah Kabupaten Lahat, mengucapkan selamat atas pelantikan DPD PPNI Kabupaten Lahat masa bakti 2022-2027.

Terkait program satu desa satu perawat, Chandra menyampaikan mengapresiasi usulan itu. Kemudian, usulan satu desa satu perawat akan segera disampaikan kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Program satu desa satu perawat sebetulnya bukan program baru. Sejumlah kabupaten/kota maupun provinsi telah menerapkan hal itu. Diantaranya, Jawa Timur dan Sulawesi. 

Untuk diketahui, program satu desa satu perawat sudah lama didengungkan oleh pemerintah pusat. Tapi sampai sekarang belum terealisasi.

Seperti disampaikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Dihadapan pengurus DPD PPNI Kabupaten Mojokerto, Menteri Abdul Halim Iskandar mengatakan, keberadaan perawat desa sangat penting dan merupakan barang bagus. 

Adanya perawat desa adalah satu langkah yang bagus bagi desa-desa di seluruh Indonesia. Jadi yang perlu kita catat adalah barang bagus, meskipun bagus, tapi kalau tidak dipromosikan tidak ada orang tahu bahwa itu barang bagus. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: