Pemda Lahat

Tim Kecamatan Kikim Selatan Monev Penggunaan Dana Desa Tahap 1 2023 di Pulau Beringin

Tim Kecamatan Kikim Selatan Monev Penggunaan Dana Desa Tahap 1 2023 di Pulau Beringin

Pemerintah Kecamatan Kikim Selatan menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2023 di Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, Rabu, 25 Mei 2023.--

Lahat, Lahatpos.co - Pemerintah Kecamatan Kikim Selatan menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2023 di Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, Rabu, 25 Mei 2023.

Hadir dalam kegiatan monev Camat Kikim Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas PD dan PLD dan seluruh Perangkat Desa Pulau Beringin.


Tim Kecamatan Kikim Selatan menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2023 di Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, Rabu, 25 Mei 2023.--

Camat Kikim Selatan Hermansyah SE menyampaikan bahwa hal ini sesuai amanah Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksana Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa Pasal 154 Tentang Tugas Camat terkait Membina dan Mengawasi. 

“Melalui peraturan yang diatur mengenai pemerintah desa dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, maka melalui Monev DD Tahap I ini diharapkan juga tertibnya administrasi dan tata kelola keuangan yang bersumber dari Dana Desa," ujarnya.

Hermansyah berharap, melalui kegiatan Monev DD Tahap I diharapkan, penyelenggaraan pemerintahan desa  bisa dimaksimalkan baik dalam kinerja pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat. 

Ditempat yang sama, Musanip selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik adanya Monev DD Tahap I tersebut yang memang bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. 

"Monev DD Tahap I ini untuk mengetahui sejauhmana penggunaan anggaran desa dan pelaksanaan pembangunannya,” ucapnya.

Oleh sebab itu untuk tahap satu ini kami sudah melakukan pembangunan fisik berupa Gedung Posyandu yang pengerjaannya sudah 50%.

Pembangunan fisik ini akan dilanjutkan pada anggaran Dana Desa tahap dua.

Selain itu Desa Pulau Beringin sudah merampungkan pembangunan fisik berupa Jalan Setapak yang panjangnya 70 meter.

“Mohon doa dan bimbingannya dari tim kecamatan agar program kegiatan di desa ini berjalan lancar sebagaimana mestinya,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: