Ini Kegiatan Monev Tim Kecamatan Merapi Barat di Desa Lebak Budi

Ini Kegiatan Monev Tim Kecamatan Merapi Barat di Desa Lebak Budi

Monitoring Evaluasi kolam ikan desa Lebak Budi --

LAHATPOS.CO,Merapi Barat - Setelah melaksanakan Monitoring Evaluasi di desa Negeri Agung tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi barat melanjutkan Monev di desa Lebak Budi Kecamatan Merapi barat.

Di desa Lebak Budi tim Monitoring Evaluasi  Kecamatan melaksanakan pemeriksaan administrasi dan kelengkapan dalam pelaksanaan Dana Desa tahap tiga tahun 2022.

Setelah Monev administrasi kegiatan di lanjutkan dengan monitoring pembangunan kolam ikan di desa Lebak Budi yang merupakan program ketahanan pangan tahap tiga tahun lalu.

"Untuk desa Lebak Budi program Dana Desa tahap tiga tahun 2022 di laksanakan untuk pembangunan lampu tenaga surya sebanyak enam titik, kemudian pembangunan WC empat pintu,serta pembangunan kolam ikan dengan ukuran 10 meter X 40 meter"Ujar Kepala desa Lebak Budi Susi Mariani kepada lahatpos.co  Kamis 25 Mei 2023.

"Untuk kolam ikan ini nanti insya Allah akan digunakan untuk budidaya ikan gurame dan ikan mas insyaallah, karena kondisi alamnya juga cukup baik dengan kondisi air yang mengalir tidak terlalu besar  sehingga baik untuk budidaya ikan gurame dan sejenisnya"Jelas Susi.

Camat Merapi Barat melalui Kasi Ekobang Anton Akbar MAW, mengatakan Monev di desa Lebak Budi merupakan Monev Dana Desa tahap tiga tahun 2022.

Menurut Anton, apa saja kegiatan yang  di laksanakan di desa maka harus dilakukan Monev karena sesuai dengan Permendagri RI no 73 tahun 2020 tentang pengawasan keuangan desa bahwasannya semua kegiatan baik administrasi juga fisik harus di Monev termasuk untuk pembelian barang ,yang jelas segala sesuatu yang bersumber Dana Desa.

Terutama untuk Monev administrasi yang biasanya jika   administrasi nya baik insyaallah semua akan baik.

"Namun jika ada kendala kita sama- sama cari solusi nya dan akan ada jalan keluarnya sehingga tidak menghambat kegiatan yang  telah direncanakan dan setelah di rencanakan akan ada pertanggung jawaban"

Menurut Anton,Bisa saja nanti di desa di Kecamatan Merapi Barat ini akan ada pemeriksaan baik dari Inspektorat, BPK  maupun BPKP 

Sehingga dengan adanya Monev ini jika ada yang belum lengkap harap dilengkapi jika ada yang kurang segera di perbaiki sehingga desa kita akan menjadi yang terdepan dan akan menjadi desa yang"Bercahaya"Pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: