Pemda Lahat

Desa Prabu Menang Panen Raya Jamur Tiram

Desa Prabu Menang Panen Raya Jamur Tiram

Panen jamur tiram di Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co - Kelompok Tani Desa Prabu Menang yang merupakan binaan PT Bukit Asam, gelar perdana panen raya Jamur Tiram.

Jamur tiram yang sudah dibudidayakan beberapa waktu lalu yang bertempat di Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis, 25 Mei  2023.


Sambutan Kades Prabu Menang Nopriadi.--

Hadir juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Nurlela SAg, Camat Merapi Timur Edeales Pokal S,STP,. MM.

Asisten Vice Presiden Community Engagement dan Partnership PT  Bukit Asam Listati, Kades se-Kecamatan Merapi Timur, beserta TP PKK se-Kecamatan Merapi Timur dan undangan.

BACA JUGA:Legiun Veteran Minta Dibangunkan Kantor Permanen, ini Jawaban Kodim 0405/Lahat

Kades Prabu Menang Nopriadi mengucapkan terima kasih atas binaan dan support dari PT Bukit Asam dan perusahan yang ada ada di Desa Prabu Menang, baik dari PT Bukit Asam, PT GGB, PT Pamapersada Nusantara yang telah memberikan support kepada Desa Prabu Menang.


Tamu undangan.--

Nopri menyebut rumah kumbung jamur tiram ini merupakan bantuan CSR PT Bukit Asam yang telah mulai  dilaksanakan sekitar tiga bulan yang lalu.

“Saat ini alhamdulillah sudah panen raya," ujar Nopriadi.

Nopri berharap, semoga dengan panen raya jamur tiram ini bisa membangkitkan semangat ibu-ibu Desa Prabu Menang, dan sekaligus bisa menjadi percontohan baik di Desa Prabu Menang sendiri maupun di desa lainnya.

BACA JUGA:Gedung Juang Lahat Bergoyang, 2 Wartawan Lili Lika Nanyikan Lagu Terajana

Menurut Nopri, keberhasilan ini tak lepas dari semangat ibu-ibu Desa Prabu Menang untuk menekuni budidaya jamur tiram.

“Sebelumnya kami juga belajar dari mereka yang sudah lebih dulu sukses seperti Desa Sirah Pulau dan juga belajar di Tanjung Enim,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: