Desa ini Programkan SPH dan Sporadik Tanah Gratis untuk Warganya

Desa ini Programkan SPH dan Sporadik Tanah Gratis untuk Warganya

Pengukuran tanah masjid untuk dibuatkan surat sph dan surat sporadik secara gratis di Desa Karang Endah Merapi Barat Lahat.--

BACA JUGA:Optimis Desa Purbamas Kikim Tengah Menang Lomba Desa 2023

Kami Pemerintah Desa Karang Endah akan selalu siap untuk memfasilitasi apapun jenis kegiatan yang tentunya akan bermanfaat bagi warga Desa Karang Endah.

Mungkin saat ini program ini belum terlihat manfaatnya bagi masyarakat, namun kita optimis di tahun mendatang kita akan merasakan manfaatnya dan akan terlihat hasilnya.

Program pembuatan SPH dan Sporadik ini sudah kami laksanakan sampai saat ini sudah berjalan lebih kurang tiga minggu.

Sudah ada beberapa warga yang mendaftarkan untuk mengurus SPH dan Sporadik.

BACA JUGA:Perempuan Dapat Beasiswa Kuliah Rp10 Juta Per Semester, Lihat Disini

"Untuk awal ini tempat yang akan kami programkan diawali dengan aset-aset desa dulu. Jika sudah selesai aset desa, maka dilanjutkan dengan pembuatan SPH dan Sporadik tanah milik masyarakat,” ucapnya. 

Kemarin pemerintah desa sudah melaksanakan pengukuran aset desa dan disaksikan bersama Camat  yaitu melaksanakan pengukuran tanah masjid di Desa Karang Endah yang juga termasuk aset desa.

Kami tekankan sekali lagi kepada masyarakat Desa Karang Endah bahwa program ini gratis tidak ada biayanya bahkan untuk materainya saja kami kasih.

Kami inginkan nantinya rumah dan pekarangan di desa sudah bersertifikat semua terkecuali rumah yang masih ada diwilayah tanah PTKAI.

BACA JUGA:Atamsi Indra : Kami hanya Menyalurkan Bantuan Miskin Ekstrim

Jadi kami pesankan juga kepada masyarakat untuk tidak takut-takut untuk mengurus SPH dan Sporadik.

Silahkan datang ke kantor desa temui perangkat desa atau bisa dengan Kadus masing masing.

Pirman menyadari saat ini jabatan seorang Kades akan berakhir pada suatu saatnya nanti, sehingga semua ini tidak ada yang abadi.

Maka dari itu, kami mengajak bersama perangkat desa agar bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat karena inilah sebagai ruang pengabdian kita untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: desa karang endah