Hebat, 2 Cucu Wartawan Lahat ini Juara Lomba Lari Road to Porprov ke-XIV

Hebat, 2 Cucu Wartawan Lahat ini Juara Lomba Lari Road to Porprov ke-XIV

Penyerahan hadiah dan tropi pemenang Lomba Lari dalam rangka road to Porprov ke-XIV di Kabupaten Lahat. --

Lahat, Lahatpos.co - Hebat, dua cucu dari wartawan ini berhasil meraih pemenang Lomba Lari 5 Km dan 10 Km yang digelar Pemerintah Kabupaten Lahat, Minggu 14 Mei 2023.

Herlika, wartawan Lahat ini mengatakan, alhamdulillah dua orang cucunya berhasil memenangkan lomba lari. Dalam rangka road to Porprov ke-XIV di Kabupaten Lahat. 

Lomba Lari 5 Km dan 10 Km berlangsung di Lapangan Seganti Setungguan Eks MTQ Lahat.

Lomba Lari 5 Km kategori pelajar dimenangkan oleh Rahma Dewi Az-Zahra. Seorang pelajar SD Santo Yosef Lahat.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Tidak Setuju, Segera Cabut Logo Organisasi Ortonom Muhammadiyah Mengajak Seruan Aksi

Sedangkan Juara Lari Maraton untuk kelas umum 10 Km yang dimenangkan oleh Kirana Maharani.

Keduanya adalah kakak beradik yang sangat membanggakan orang tuanya dan keluarga besar bisa memenangkan kompetisi ini.

“Semoga dua atlet ini kelak bisa meraih medali emas di ajang Porprov mendatang,” ujar Lika.

Dalam rangka semarak road to Porprov Sumsel ke-XIV, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM melepas start event Lomba Lari 5 Km dan 10 Km, Minggu, 14 Mei 2023 bertempat di Lapangan Ex MTQ Lahat.

BACA JUGA:Road to PORPROV Sumsel ke-XIV, Koni Kabupaten Lahat Gelar Kegiatan ini

Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap panitia, dan pihak terkait yang telah berperan aktif dalam mensukseskan perlombaan ini.

“Dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang ke-14 bulan September mendatang di Kabupaten Lahat. Kita gelorakan semangat olahraga bagi masyarakat Kabupaten Lahat, agar event olahraga tahunan di Lahat ini sukses dalam penyelenggaraannya dan sukses pula prestasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Haryanto berharap melalui acara lomba lari 5 Km dan 10 Km ini, masyarakat Kabupaten Lahat semakin bersemangat menyambut dengan gembira adanya Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Lahat.

“Event ini disamping melaksanakan kegiatan olahraga, juga memberi efek ekonomi kepada masyarakat, khususnya kepada UMKM, catering, cindera mata, laundry hingga penyewaan rumah/home stay. 15.000 (lima belas ribu) orang lebih akan datang ke Kabupaten Lahat, mereka perlu tempat istirahat/nginap, perlu makan, kesehatan dan rekreasi. Disinilah kesiapan kita untuk memberikan pelayanan yang baik,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: