Road to PORPROV Sumsel ke-XIV, Koni Kabupaten Lahat Gelar Kegiatan ini

Road to PORPROV Sumsel ke-XIV, Koni Kabupaten Lahat Gelar Kegiatan ini

Wakil Bupati Lahat H Haryanto didampingi Ketua KONI Lahat Kalsum Barefi foto bersama pemenang Lomba Lari.-Lahatposco-

Lahat, Lahatpos.co – Menyemarakkan event Porprov yang akan bergulir pada bulan September tahun 2023 ini, maka Pemerintah Kabupaten Lahat melalui KONI Kabupaten Lahat menggelar event Lomba Lari Maraton 5 Km dan 10 Km. 

Acara yang bertajuk Road to Porprov Sumsel ke-XIV ini dipusatkan di Lapangan Eks MTQ Kabupaten Lahat.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Minggu, 14 Mei 2023. 

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap panitia dan pihak terkait yang telah berperan aktif dalam mensukseskan perlombaan ini. 

"Dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang ke-14 bulan September mendatang di Kabupaten Lahat. Kita gelorakan semangat olahraga bagi masyarakat Kabupaten Lahat, agar event olahraga tahunan di Lahat ini sukses dalam penyelenggaraannya dan sukses pula prestasinya," ujarnya.

Lebih lanjut Haryanto berharap melalui acara Lomba Lari 5 Km dan 10 Km ini masyarakat Kabupaten Lahat semakin bersemangat menyambut dengan gembira adanya Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Lahat.  

Karena event ini disamping melaksanakan kegiatan olahraga, juga memberi efek ekonomi kepada masyarakat.

Khususnya kepada UMKM, catering, cindera mata, laundry hingga penyewaan rumah/home stay. 15.000 (lima belas ribu) orang lebih akan datang ke Kabupaten Lahat, mereka perlu tempat istirahat/nginap, perlu makan, kesehatan dan rekreasi. 

“Disinilah kesiapan kita untuk memberikan pelayanan yang baik," tambahnya.

Sementara Itu Ketua KONI Kabupaten Lahat Kalsum Barefi berharap dengan diselenggarakanya event Lomba Lari Maraton 5 Km dan 10 Km road to Porprov Sumsel ke-XIV, bisa menambah semangat dan daya juang dari pada atlit Kabupaten Lahat untuk mendulang prestasi digelaran Porprov tahun 2023.

Dirinya juga menjelaskan Kabupaten Lahat sendiri akan menjadi tuan rumah dalam gelaran bergengsi tersebut.

“Semoga bisa mencapai target, untuk membanggakan Kabupaten Lahat,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda, Ketua GOW, Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM, TBUPP, seluruh Asisten, seluruh kepala OPD, seluruh Kabag, seluruh Camat, Ketua KONI, dan para peserta Lomba Lari Maraton 5 Km dan 10 Km. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co