Terkait Kecelakaan Ambulance vs Dump Truk, ini Penjelasan Danramil Merapi

Terkait Kecelakaan Ambulance vs Dump Truk, ini Penjelasan Danramil Merapi

Babinsa dan Polisi membantu evakuasi mobil Ambulance kecelakaan di Merapi Timur.--

Lahat, Lahatpos.co - Terkait kecelakaan Ambulance vs dump truk yang terjadi di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu, Danramil 405/02 Merapi Kapten Inf Agus Subakto angkat bicara.

Menurutnya, bahwa kronologi kejadian saat itu ketika ada kejadian kecelakaan, masyarakat langsung menghubungi Koramil Merapi pada saat itu.

Saat itu ada petugas Babinsa yang sedang piket di Koramil adalah Serma Aliyansah dan Sertu Edi Junaedi yang sedang piket Koramil.

Mendengar laporan dari masyarakat, karena terjadi kecelakaan di Desa Gedung Agung, maka Babinsa yang bertugas piket saat itu langsung menuju ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kebakaran Bengkel di Lahat, 10 Mobil Ikut Terbakar dan Kerugian Capai Rp3 Milyar

“Dibantu Babinsa Desa Gunung Agung Sertu Eko S yang langsung menuju ke lokasi kejadian," ungkap Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto kepada lahatpos.co, Sabtu, 13 Mei 2023.

Dan, setibanya di lokasi kecelakaan di Desa Gedung Agung, Babinsa langsung membantu mengevakuasi  korban, dan langsung membawa korban bersama masyarakat ke rumah sakit Muara Enim, serta membantu mengatur lalu lintas yang sempat macet saat itu. 

Adapun kronologi kejadian, sambung Danramil yang berhasil dihimpun Babinsa saat itu, berdasarkan keterangan dari masyarakat sekitar yang berada di lokasi kejadian saat itu.

Masyarakat menerangkan bahwa mobil Ambulance yang berasal dari arah Muara Enim melaju dan ingin menyalip kendaraan yang ada di depannya, sehingga terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:BSI Buka Layanan 434 Kantor Cabang Akhir Pekan ini

Nah, keterangan ini berdasarkan keterangan dari masyarakat sekitar yang ada di lokasi saat itu.

Adapun intinya tugas Babinsa saat mendengar laporan kecelakaan waktu itu adalah langsung ke lokasi dan membantu mengevakuasi korban dan membantu mengatur lalu lintas.

“Adapun keterangan kronologi kejadian itu berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari masyarakat," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: