Desa ini Terapkan Sistem Dor to Dor Salurkan Bantuan

Desa ini Terapkan Sistem Dor to Dor Salurkan Bantuan

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD di Desa Muara Lawai disalurkan secara door to door dengan mendatangi langsung ke rumah masyarakat penerima bantuan langsung tunai di Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.--

Merapi Timur, Lahatpos.co - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD di Desa Muara Lawai disalurkan secara door to door dengan mendatangi langsung ke rumah masyarakat penerima Bantuan langsung tunai di Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Muara Lawai yang bertujuan agar masyarakat penerima bantuan tidak usah repot repot datang ke balai desa serta memudahkan bagi masyarakat untuk menerima bantuan.

"Jadi warga penerima bantuan cukup duduk manis di rumah, bantuan akan diantar oleh perangkat desa," ujar Kepala Desa Muara Lawai Mursalin kepada lahatpos.co saat menyalurkan bantuan di rumah warga yang berjumlah 23 KPM, Jumat, 12 Mei 2023.

Selain bantuan diantar langsung oleh perangkat desa ke rumah warga yang mendapatkan bantuan, nantinya perangkat desa akan sekaligus memberikan stiker tanda di rumah tersebut yang menjelaskan bahwa warga yang bersangkutan adalah warga yang memang layak untuk mendapatkan bantuan.

BACA JUGA:Ini Kegiatan Sertu Mardiansyah di Desa Tanjung Sirih

Sementara itu Camat Merapi Timur  melalui Sekcam Lan Irwansyah Abadi SE MM, menegaskan bahwa di Kecamatan Merapi Timur setiap penerima bantuan langsung tunai maka tempat tinggalnya akan  diberi stiker.

Hal ini sesuai dengan edaran surat Bupati Lahat Nomor 412.2/ 47 /DPMD V / 2023 tentang Bantuan  Langsung Tunai desa tahun 2023.

Yang juga berdasarkan peraturan menteri keuangan nomor 201/PMK/ 2022 tentang pengelolaan Dana Desa dan Peraturan Menteri Desa tahun 2023.

Serta diperkuat oleh peraturan  Camat Merapi Timur dengan nomor 500/167/ MT/2023 tentang pemasangan labelisasi untuk rumah penerima KPM TA 2023.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal Mobil Ayla di Merapi Timur, Rupanya Warga Talang Jawa Utara

Dalam kesempatan itu Sekcam juga menghimbau masyarakat Desa Muara Lawai agar menjaga rumah nya masing-masing  agar lebih  berhati-hati karena saat ini sering terjadi musibah kebakaran sehingga,kami menghimbau kepada masyarakat pastikan jika mau meninggalkan rumah kondisi dalam keadaan aman.

Terutama untuk sumber-sumber penyebab kebakaran seperti kompor peralatan listrik, begitu pula casan HP agar lebih diamankan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: desa