Alhamdulillah Kecamatan ini, Juara Harapan Satu IVA Test Kabupaten Lahat

Alhamdulillah Kecamatan ini, Juara Harapan Satu IVA Test Kabupaten Lahat

Foto bersama TP PKK Kecamatan Merapi Barat --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Alhamdulillah TP PKK Kecamatan Merapi Barat berhasil menyabet Juara Harapan Satu pada Lomba Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test.

IVA Test tingkat Kabupaten Lahat yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat yang bekerjasama dengan DPMDes dan TP PKK Kabupaten Lahat.

Hasil ini merupakan momentum bagi Kecamatan Merapi Barat untuk lebih meningkatkan lagi bagi kaum perempuan agar lebih menjaga kesehatan reproduksi.

“Bagi puskesmas di Kecamatan Merapi Barat mau untuk memeriksa IVA Test," jelas Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat Eliya Agustina SKM MM kepada lahatpos.co, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Posyandu Mawar Mewakili Kecamatan Merapi Barat Ikut Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Lahat

Dengan hasil ini, Eliya berharap PKK Kecamatan Merapi Barat di tahun depan dapat meraih juara 1 dan yang paling penting dengan adanya Lomba IVA Test ini diharapkan semua puskesmas di Kecamatan Merapi Barat mau melaksanakan pemeriksaan IVA Test.

"Dengan adanya pemeriksaan rutin IVA Test di puskesmas, maka diharapkan dapat diketahui secara dini, jika ada warga yang terkena kanker leher rahim sehingga jika dengan cepat diketahui, maka akan dapat diambil tindakan dengan cara diobati sedini mungkin," ungkapnya.

"Dengan pemeriksaan rutin IVA Test ini di puskesmas terdekat, maka dengan demikian dapat mewujudkan masyarakat Merapi Barat yang sehat sejahtera sehingga dapat mewujudkan Lahat Bercahaya,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alhamdulillah