Posyandu Mawar Mewakili Kecamatan Merapi Barat Ikut Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Lahat

Posyandu Mawar Mewakili Kecamatan Merapi Barat Ikut Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Lahat

Posyandu Mawar Desa Kebur berhasil terpilih mewakili Kecamatan Merapi Barat dalam Lomba Posyandu ditingkat Kabupaten Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Posyandu Mawar Desa Kebur berhasil terpilih mewakili Kecamatan Merapi Barat dalam Lomba Posyandu ditingkat Kabupaten Lahat.

"Berhasilnya Posyandu Mawar Desa Kebur ini menjadi perwakilan dari Kecamatan Merapi Barat yang mengikuti lomba posyandu tingkat Kabupaten Lahat, dikarenakan Posyandu Mawar Desa Kebur sudah berhasil menjadi juara satu dalam lomba posyandu tingkat desa di Kecamatan Merapi Barat, dari 19 desa di Merapi Barat yang dinilai oleh tim Posyandu Kecamatan Merapi Barat," ujar Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat, Eliya Agustina SKM MM kepada lahatpos.co, Kamis 11 Mei 2023.

Selain itu, terpilihnya Posyandu Mawar Desa Kebur dikarenakan Posyandu Mawar ini sudah termasuk kategori posyandu tingkat Purnama yaitu, posyandu sudah mendapatkan dana sehat dari CSR perusahaan yang ada di Desa Kebur.

Eliya menjelaskan, untuk kriteria penilaian yang lihat dalam lomba posyandu ini adalah administrasi posyandu yang lengkap.

BACA JUGA:Desa Telatang Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap Satu

Kemudian pengetahuan kader posyandu juga dinilai karena yang ditanya adalah kader posyandunya.

Semoga desa posyandu Mawar Kebur berhasil mendapatkan yang terbaik, dan bisa juara karena kita  sudah berbuat yang terbaik namun semua kita serahkan ke tim juri, dan Yang Maha Kuasa.

Tim penilai terdiri dari Dinas Kesehatan yang dipimpin Kabid Kesmas Agustia Ningsih SKM MM, didampingi perwakilan dari DPMDes.

Hadir juga Kepala UPT Puskesmas Merapi II Dr Hj Rheni Yunita Rahmaniar MKM dan tim Posyandu Kecamatan Merapi Barat dan tim Posyandu Mawar Desa Kebur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: posyandu mawar