Rapat Pelaksanaan Evaluasi FKP Regsosek 2022

Rapat Pelaksanaan Evaluasi FKP Regsosek 2022

Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022. --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022. 

Rapat yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan ini dipimpin oleh Bupati Lahat dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, Kepala BPS Kabupaten Lahat, Sekda Lahat, Kepala Bappeda Lahat, seluruh Camat dan Lurah/Kades di Kabupaten Lahat, OPD terkait, serta seluruh pegawai dan beberapa mitra BPS Kabupaten Lahat.

Rapat ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan evaluasi terkait pelaksanaan FKP Regsosek 2022 di Kabupaten Lahat yang telah dilaksanakan sejak 2 Mei 2023.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH memberikan arahan kepada seluruh camat, kades, dan lurah se-Kabupaten Lahat agar dapat bekerja sama dengan BPS dan memastikan pelaksanaan FKP di daerah masing-masing berjalan lancar, profesional, penuh integritas, dan amanah.

BACA JUGA:Kades Sampaikan Pesan ini Terkait Jumlah Penerima BLT-DD Desa Gunung Agung

"Data ini penting untuk perencanaan pembangunan, oleh karenanya dibutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh pihak, sehingga menghasilkan data yang akurat sesuai tingkat kondisi sosial ekonomi masyarakat," tegasnya, Rabu 10 Mei 2023.

Kepala BPS Kabupaten Lahat, Muhammad Dedy SST MSi pada rapat ini memaparkan tentang progres pelaksanaan FKP di Kabupaten Lahat yang telah dilaksanakan sebanyak 58,33%. 

"Dengan adanya rapat evaluasi ini diharapkan hasilnya dapat  memberikan gambaran kondisi yang sesungguhnya terkait tingkat kesejahteraan masyarakat sehingga tujuan Regsosek untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia dapat tercapai," harapnya. (amir)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rapat pelaksanaan evaluasi