Lampung Dibantu Dana Rp800 Miliar, Mobil R1 Nyangkut di Lobang Jalan Rusak

Lampung Dibantu Dana Rp800 Miliar, Mobil R1 Nyangkut di Lobang Jalan Rusak

Mobil RI nyangkut di Jalan Rusak Lampung.--

LAMPUNG, LAHATPOS.CO – Setelah offroad di jalan rusak LAMPUNG, dan mobilnya nyangkut, Presiden Jokowi akan membantu memperbaiki jalan yang rusak itu. Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah pusat akan menggelontorkan dana khusus sebesar Rp800 miliar.

Presiden Jokowi menjelaskan, setiap ruas jalan di negara ini memiliki penanggung jawabnya masing masing. Pemerintah pusat bertanggung jawab untuk jalan nasional, gubernur untuk jalan provinsi, dan bupati/walikota untuk jalan kabupaten/kota.

Meskipun demikian, dalam situasi tertentu, pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan seperti di Provinsi Lampung.

“Semangatnya adalah kita ingin memperbaiki jalan jalan yang sudah lama tidak diperbaiki. Seperti yang saya lihat dalam kunjungan ke Lampung, baik jalan provinsi, kabupaten, atau jalan kota yang rusak parah,” ujar Jokowi.

Pemerintah pusat melalu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan segera memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di Provinsi Lampung dengan secara khusus mengucurkan anggaran kurang lebih Rp800 miliar.

Biaya tersebut akan mencakup perbaikan 15 ruas jalan dan akan dimulai bulan Juni setelah proses lelang.

Nanti ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab gubernur, ada bupati.

Jangan semuanya ditanggung pemerintah pusat.

Hal serupa yang membutuhkan bantuan pemerintah pusat juga ada di beberapa provinsi lain.

Yang jelas memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyiapkan infrastruktur jalan yang baik adalah bagian dari tugas pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. 

Seperti diketahui, kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi ke Provinsi Lampung membuat nama Lampung kembali viral. 

Sang suami memfilmkan istrinya di kamera tersembunyi, dan inilah yang dia lihat

Di twitter misalnya. Tiga kata kunci yaitu Lampung dengan 33,5 ribu tweet, RI 1 48 ribu dan Bima 3,1 ribu mengisi deretan trending topic.

Hasil ini tidak lepas dari aksi Jokowi yang mengecek langsung kondisi sejumlah jalan di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: