Bupati Lahat akan Hadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Empat Lawang

Bupati Lahat akan Hadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Empat Lawang

Rencana kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Rencana kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat hari ini, adalah Bupati Lahat Cik Ujang SH diagendakan akan menghadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Empat Lawang.

Acara ini dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Diketahui, hari jadi Kabupaten Empat Lawang sendiri diperingati setiap tanggal 20 April.

Namun, untuk tahun 2023 diundur setelah Hari Raya Idul Fitri.

Pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Empat Lawang yang ke 16 akan ada kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ke Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Dijadwalkan Gubernur Sumsel Herman Deru akan berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang pada Rabu 3 Mei 2023.

Pada kunjungan tersebut diantaranya Gubernur Herman Deru akan menghadiri acara rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi ke 16 Kabupaten Empat Lawang tahun 2023 di gedung serba guna (GSG) Empat Lawang.

Selain menghadiri rapat paripurna Gubernur juga dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Kota Gading, Kecamatan Tebing Tinggi untuk acara bayar nazar pemotongan sapi oleh gubernur.

Adapun dalam rangka menyambut hari jadi ke 16 Kabupaten Empat Lawang, Pemkab telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara untuk rangka memeriahkan bertambahnya usia kabupaten dengan motto Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

Disampaikan Bupati Dr H Joncik Muhammad melalui Sekda Fauzan Khoiri terdapat 8 rangkaian acara atau kegiatan yang akan dilaksanakan pada HUT Empat Lawang yang ke 16.

Diketahui hari jadi Kabupaten Empat Lawang sendiri diperingati setiap tanggal 20 April, dimana untuk tahun 2023 diundur seusai hari raya Idul Fitri.

Kedelapan rangkaian acara tersebut yakni sembako murah, upacara hari ulamg tahun, sidang paripurna, pesta rakyat Empat Lawang, saresehan temu tokoh daerah, Empat Lawang Ekspo, festival seni budaya Saling Keruani Sangi Kerawati, dan Festival Serapungan Musi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: