puasa mui lahat

Atasi Banjir di RS Sriwijaya Baturaja Timur, Herman Deru Gelontorkan Bangub Rp 8 Milyar

Atasi Banjir di RS Sriwijaya Baturaja Timur, Herman Deru Gelontorkan Bangub Rp 8 Milyar

Gubernur Sumsel H Herman Deru.--

BATURAJA, LAHATPOS.CO - Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam beberapa hari terkahir, mengakibatkan meluapnya sejumlah anak sungai. Bahkan sampai merendam pemukiman warga di lingkungan kelurahan Sekar Jaya khususnya RS Sriwijaya dan RS Holindo Kecamatan Baturaja Timur.

Guna memastikan penyebab banjir dikawasan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD turun langsung kelokasi banjir, Minggu (30/4) guna mencari tahu penyebab banjir sekaligus menyalurkan bantuan untuk sejumlah KK yang terdampak banjir.

"Kedatangan saja ke tempat ini ingin melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak. Sekaligus mencarikan solusi agar kedepannya daerah sekitar sini tidak lagi tergenang banjir," ucap Herman Deru saat memberikan sambutan dihadapan warga di RS Sriwijaya.

"Secepatnya kita akan atasi banjir ini dengan  membangun saluran primer dan menormalisasi saluran induk guna mengatasi banjir di kawasan ini," tegas Herman Deru.

BACA JUGA:Pesan Gubernur Sumsel saat Hadiri Acara Dharma Santi Perayaan Hari Suci Nyepi

Untuk merealiasikan pembangunan saluran primer mengatasi banjir di RS Sriwijaya dab sekitarnya itu, Herman Deru menggelontorkan Rp 8 Miliyar melalui Bangub. Untuk itu Herman Deru memibta Pemerintah Kabupaten OKU dapat mengawasi pembangunan saluran primer sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Kepada Pak Bupati saya pesankan nantinya bisa mengawasi  pembangunan saluran primer yang akan kita bangun ditahun ini, sehingga dalam pembangunannya ini bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Dia menyebut, kedatangannya dikawasan itu setelah mendapati informasi dari media sosial dan beberapa laporan masyarakat bahwa ada banjir di kawasn Baturaja Timur.

"Alhamdulillah saya bisa meninjau langsung secara spontan. Kita telah menyiapkan anggaran 8  miliyar untuk membangun saluran-saluran primer yang mudah-mudahan akan mengatasi banjir dikawasan ini," katanya.

BACA JUGA:Internal DPC PDI Perjuangan Lahat Benarkan Yulius Maulana Gantikan Samarudin

Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada warga setempat yang telah kompak mengatasi banjir di wilayahnya.

"Terimakasih atas kekompakan warga  bahu membahu dengan kompak sehingga tidak ada yang terluka dan korban jiwa dalam peristiwa ini," ujarnya.

Sementara itu PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, menuturkan dari tinjauan lapangan  terdapat beberapa pemukiman warga dan ruas jalan  yang terendam diantaranya jalan Pancur Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur yang mengalami banjir selain kawasan RS Holindo dan RS Sriwijaya.

Teddy mengatakan Pemkab OKU telah melakukan sejumlah langkah untuk mengatasi banjir tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: